Kunjungi Warga Tidak Pakai Masker, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Belimbing Beri Himbauan | Borneotribun.com -->

Minggu, 30 Januari 2022

Kunjungi Warga Tidak Pakai Masker, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Belimbing Beri Himbauan

Kunjungan Warga Tidak Pakai Masker, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Belimbing Beri Himbauan
Kunjungan Warga Tidak Pakai Masker, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Belimbing Beri Himbauan.

BorneoTribun Melawi, Kalbar - Babinsa Koramil 16/Belimbing, Serda Sugiarto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Belimbing Bripda Doni menyambangi warga di sebuah warung karena banyak yang tidak memakai masker, Babinsa dan Bhabinkamtibmas langsung memberikan himbauan kepada warga di Desa Pemuar, Kecamatan Belimbing, Melawi, Kalimantan Barat, Minggu (30/01/ 2022).

Saat itu Babinsa dan Bhabinkamtibmas kembali dari kegiatan monitoring vaksinasi di Desa Pemuar, di tengah perjalanan Babinsa melihat banyak warga yang tidak memakai masker di sebuah warung.

Kemudian para Babinsa dan Bhambinkamtibmas datang dan memberikan himbauan untuk memakai masker.

PJ Danramil 16/ Belimbing Pelda Suki Widodo melalui Babinsa Serda Sugiarto menjelaskan upaya tersebut dilakukan karena saat ini masih dalam situasi pandemi sehingga harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

“Tujuannya agar warga terhindar dari Covid 19, karena kita melihat dalam beberapa hari terakhir di Ibu Kota Jakarta terjadi lonjakan kasus jenis baru Covid Omricon, untuk itu kita juga harus tetap waspada dengan mematuhi Prokes,” kata Babinsa.

Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono melalui Bripda Doni menjelaskan, Polri telah melakukan berbagai upaya dalam mengedukasi masyarakat untuk menyadarkan masyarakat agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Bripda Doni melanjutkan, dalam memberikan peringatan kepada warga agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dengan cara yang santun dan manusiawi, bukan dengan memberikan sanksi atau tindakan yang tidak simpatik.

Semoga dengan upaya yang telah kita lakukan dan dengan cara yang bersahabat, kita dapat meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib dan disiplin dalam menjalankan Protokol Kesehatan khususnya 5M dalam kehidupan sehari-hari

#pendim1205/ Erik.P

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar