Satu Orang Tewas dalam Kecelakaan di Jalan Nasional Bojonegoro-Babat | Borneotribun.com -->

Selasa, 18 Januari 2022

Satu Orang Tewas dalam Kecelakaan di Jalan Nasional Bojonegoro-Babat

Satu Orang Tewas dalam Kecelakaan di Jalan Nasional Bojonegoro-Babat
Satu Orang Tewas dalam Kecelakaan di Jalan Nasional Bojonegoro-Babat.
BorneoTribun.com, Jakarta - Sebuah bus terguling sampai menabrak pemotor serta pohon di jalan nasional bojonegoro-babat. Satu pemotor tewas pada lokasi kejadian.

Diduga, bus po margojoyo jurusan bojonegoro-bungurasih ini sempat menghindari truk yang antagonis arahnya berlawanan. Peristiwa ini berlangsung pada desa mojodeso, kecamatan kapas, bojonegoro, kurang lebih pukul 05.00 wib, selasa (18/1/2022).

Sebelum terguling, bus bernopol S 7643 UH sempat menabrak pengendara motor yang berboncengan. Salah  satu pengendara mati di lokasi usai terpental ke selokan beserta motornya.

Salah  satu saksi mata, totok mengaku tetiba mendengar bunyi brak pada dekat rumahnya. Dia eksklusif keluar rumah serta mendapati ada kecelakaan bus di dekat rumahnya.

"lebih kurang jam 5 tersebut kejadiannya. Untung pas pada barat rumahku lokasinya. Awalnya itu dengar bunyi brak, langsung keluar tempat dari rumah, lihat bus itu udah terguling. Saya dekati kok ada yang terpental ke selokan. Ternyata pemotor boncengan serta salahsatu ada yang tewas ," ungkap salah  satu masyarakat mojodeso, totok pada detikcom..

Melihat kondisi ini, tidak menunggu lama titok mengabari keperistiwa tersebut kepada polsek setempat. Agar cepat dilakukan proses evakuasi serta penumpang bisa segera tertolong.

Bus ini diprakirakan mengangkut lebih kurang 10 orang terguling di tengah jalan. Akibat peristiwa tersebut, sopir hingga kondektur dalam konidisi selamat, namun ada penumpang mengalami luka-luka.

"Ada lagi salahsatu penumpang bus yang luka patah tangan. Kalau gak salah warga sumbang. Saya teleponkan polsek biar   segera bisa pertolongan," imbuhnya.

Akibat persitiwa bus terguling di tengah jalan sempat membuat kemacetan. Petugas laka lantas polres bojonegoro dibantu PMK langsung melakukan evakuasi bangkai bus dan  membersih  bekas tumpahan solar serta pecahan kaca.

Kecelakaan ini berawal asal truk yang melaju dari arah surabaya menuju bojonegoro berjalan pada tengah dengan syarat mengkhawatirkan karena berjalan zig-zag. Sebagai akibatnya, bus berusaha menghindari truk tersebut dan  menabrak portal irigasi. Tak hanya itu, bus pula sempat oleng ke kanan kemudian menabrak pemotor dan  pepohanan hingga terguling.

Kasatlantas polres bojonegoro AKP Rizal Nugra Wijaya membenarkan kecelakaan ini. Tetapi, buat data para korban sedang dalam proses pendataan dan  mereka tengah dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

"Benar tadi terdapat laka lantas, busnya terguling. Salah  satu orang pemotor tewas . Sopir serta penumpang bus selamat meski ada yang luka. Ini di lokasi sedang proses evakuasi supaya jalan segera pulang normal. Nanti perkembangan segera kita kabari lagi," pungkas rizal.(*)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar