Amazon, Jeff Bezos menghasilkan Rp288 Triliun dalam Satu Hari | Borneotribun.com -->

Minggu, 06 Februari 2022

Amazon, Jeff Bezos menghasilkan Rp288 Triliun dalam Satu Hari

Amazon, Jeff Bezos menghasilkan Rp288 Triliun dalam Satu Hari
Amazon, Jeff Bezos.


BorneoTribun.com - Penutupan kuartal raksasa e-niaga membuat Amazon, Jeff Bezos menghasilkan Rp288 Triliun dalam satu hari (dan meningkatkan langganan Prime di AS). 


Di atas segalanya, kenaikan biaya layanan Prime di Amerika, naik 17%.


Jika Facebook minggu ini mengatakan telah kehilangan keuntungan untuk pertama kalinya dalam 18 tahun (dan TikTok akan disalahkan), di sisi lain pagar raksasa teknologi ada yang tersenyum. 


Kita berbicara tentang pendiri Amazon Jeff Bezos, yang antara Kamis dan Jumat, dengan berita tentang akun kuartal terakhir perusahaannya, mencatat +14% dalam nilai saham.


Dan dia menambahkan $ 20 miliar atau setara dengan Rp288 Triliun dalam ke kekayaan pribadinya, yang sekarang berjumlah $ 177 miliar (ketiga orang terkaya di belakang Elon Musk dan Bernard Arnault, menurut Forbes).


Meskipun Bezos bukan lagi CEO Amazon, di mana ia sekarang memegang 9,9%, ini tentu merupakan berita bagus bagi pendiri Blue Origin (perusahaan luar angkasa) juga.


Apa alasan lompatan ke depan dalam saham ini?


Tentunya masih setelah pandemi, yang telah melihat kelanjutan peningkatan permintaan untuk layanan yang ditandatangani Amazon di Amerika Serikat tetapi secara umum di seluruh dunia, antara penguncian dan preferensi untuk belanja aman yang dilakukan dengan nyaman dari rumah.


Sebuah pertanyaan yang mengakibatkan konsekuensi pertama kenaikan biaya layanan Perdana (saat ini hanya di AS, tetapi siapa yang tahu apakah itu juga akan datang ke luar negeri ke negara lain).


Agar pengiriman dalam waktu singkat, serta dapat memanfaatkan layanan lain seperti siaran TV dan diskon pratinjau, antara akhir Februari (untuk pendatang baru) dan akhir Maret (bagi yang sudah pelanggan) Anda akan diminta kontribusi $14,99 per bulan, atau $139 per tahun.


Peningkatan 17% yang diperkenalkan untuk pertama kalinya dalam empat tahun. Namun, tidak ada perubahan bagi mereka yang hanya berlangganan Prime Video.


Jamil Ghani, wakil presiden Amazon Prime, mengatakan harga akan naik karena fasilitas terus berkembang untuk anggota Prime, serta kenaikan upah dan biaya transportasi.


Berita di akun untuk orang Amerika adalah tambahan dari berita pada akhir Januari yang diterapkan pada tarif Netflix.


Dan sekarang semua anggota dari seluruh dunia sedang menunggu untuk mengetahui apakah (dan kapan) terserah mereka untuk meletakkan tangan mereka ke dompet.


Jeff Bezos Sekarang Orang Terkaya Ketiga Di Dunia: Siapa Pertama, Kedua?

Jeff Bezos, pendiri raksasa e-commerce Amazon
Jeff Bezos, pendiri raksasa e-commerce Amazon.


Jeff Bezos, pendiri raksasa e-commerce Amazon adalah orang terkaya ketiga di dunia. Dia bernilai $ 164,8 miliar atau setara dengan Rp2.373 triliun.


Bezos lahir di New Mexico, tetapi ia dibesarkan di Texas. 


Tumbuh dewasa, ia menggunakan garasi orang tuanya sebagai laboratorium untuk proyek-proyek sainsnya.


Dia juga akan menghabiskan musim panas bekerja di peternakan kakek-neneknya, memperbaiki traktor Caterpillar.


Visioner teknologi berusia 58 tahun ini lulus dari Princeton dengan gelar di bidang ilmu komputer dan teknik elektro. Pada tahun 1994, ia mendirikan Amazon dari garasinya di Seattle.


Di luar Amazon, Bezos juga memiliki kepemilikan substansial dalam investasi yang lebih tradisional, seperti real estat, dan sejumlah besar saham di perusahaan terkemuka lainnya.


Dia memiliki The Washington Post dan Blue Origin, sebuah perusahaan kedirgantaraan yang mengembangkan roket untuk penggunaan komersial.


Bezos pertama kali melampaui pendiri Microsoft Bill Gates dalam hal kekayaan pada Juli 2017.


Dia adalah orang terkaya di dunia antara Oktober 2017 dan Januari 2021.


Orang Terkaya di dunia Elon Musk

Pada Januari 2021, ia dicopot sebagai orang terkaya di dunia oleh Elon Musk, CEO eksekutif Tesla dan perusahaan roket SpaceX.


Elon Musk, CEO eksekutif Tesla dan perusahaan roket SpaceX.
Elon Musk, CEO eksekutif Tesla dan perusahaan roket SpaceX.


Musk diperkirakan memiliki kekayaan bersih sekitar $188,5 miliar atau setara dengan Rp2.714 triliun pada saat itu – $1,5 miliar lebih banyak dari Bezos.


Hingga saat ini, Musk tetap menjadi orang terkaya, dengan kekayaan bersih $232,3 miliar, menurut peringkat miliarder dunia Forbes.


Pada bulan November, Musk menjadi orang pertama dengan lebih dari $300 miliar atas namanya.


Time mengatakan Musk menghasilkan uang secara berbeda dari kebanyakan miliarder saat ini, karena ia melakukan investasi berisiko, bukan yang berisiko rendah.


Musk telah menjual saham sejak 8 November, dilaporkan untuk membayar tagihan pajak besar-besaran sebesar setidaknya $11 miliar.


Orang Terkaya Kedua di Dunia pendiri LVMH Bernard Arnault dan keluarganya

Orang terkaya kedua di dunia adalah pendiri LVMH Bernard Arnault dan keluarganya, dengan kekayaan bersih $193,3 miliar setara dengan Rp2.783 triliun, menurut Forbes.


Pendiri LVMH Bernard Arnault.


Menurut majalah bisnis, Arnault menjadi orang terkaya di dunia pada Mei 2021.


Saat itu, ia diperkirakan memiliki kekayaan bersih $ 186,3 miliar - menempatkannya $ 300 juta di atas Bezos, yang saat itu bernilai $ 186 miliar, dan Musk, yang saat itu bernilai $147,3 miliar.


Arnault mengawasi kerajaan 70 merek, termasuk Louis Vuitton, Sephora, Fendi, Christian Dior dan Givenchy.


Penulis: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar