Audensi IJBS bersama Inspektorat Bengkayang, Freddy Romy : Wartawan Harus Ambil Bagian dan Menjalankan Tugas Sesuai UU | Borneotribun.com -->

Selasa, 29 Maret 2022

Audensi IJBS bersama Inspektorat Bengkayang, Freddy Romy : Wartawan Harus Ambil Bagian dan Menjalankan Tugas Sesuai UU

Audensi IJBS bersama Inspektorat Bengkayang, Freddy Romy : Wartawan Harus Ambil Bagian dan Menjalankan Tugas Sesuai UU
Audensi IJBS bersama Inspektorat Bengkayang, Freddy Romy : Wartawan Harus Ambil Bagian dan Menjalankan Tugas Sesuai UU. 


BorneoTribun Bengkayang – Ikatan Jurnalis Bumi Sebalo (IJBS) Bengkayang menyambangi kantor inspektorat untuk melakukan audensi dalam rangkah mensinergisitas dan memperkuat sosial kontrol.


Dalam pertemuan audensi berlangsung diruang kerja, Kepala Inspektorat Antonius Freddy Romy menyambut baik kedatangan Ikatan Jurnalis Bumi Sebalo.


Freddy Romy menuturkan lewat audensi bahwa pemerintah sangat membutuhkan peranan media atau wartawan, untuk itu Freddy Romy meminta wartawan menjalankan tugas pokok harus secara profesional dan berwibawa serta humanis agar tercipta suasana pemberitaan kepada masyarakat bersifat informasi, edukasi secara akurat dan terkini.


Terlebi lagi, Freddy Romy menghimbau agar IJBS bisa membuat program (red seminar) ajukan ke Pemda. Dengan tujuan untuk mengselaraskan pentingnya peranan media dalam membantu beritakan program-program dan pencapaian  pemerintah mulai dari tingkat desa sampai kabupaten.


Sehingga, kata Freddy Romy, manfaat media berdampat langsung pada tujuan pemerintah dalam membangun pembangunan di Kabupaten bengkayang. 


Dia berharap inspektorat juga membantu memberikan informasi kepada semua instansi di kalangan pemda bengkayang agar mereka tidak takut atau alergi dengan wartawan. 


Sementara, Ketua IJBS Jefry D Tanamal, SH memaparkan bahwa masih ada kekakuan ditemukan di kalangan Kadis-Kadis dan Kades soal fungsi dan peranan media atau/wartawan.


"Untuk itulah kami datang ke inspektorat untuk meminta kejelasan agar tidak ada lagi kami ketemukan di lapangan. 


Selain itu, Ketua IJBS juga berikan apresiasi kepada kepala inspektorat atas sikap menerima Ikatan Jurnis Bumi Sebalo.


Reporter: Rinto Andreas

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar