Deklarasi Kepengurusan DPD AWII Kalbar Resmi Di Kukuhkan | Borneotribun.com -->

Selasa, 22 Maret 2022

Deklarasi Kepengurusan DPD AWII Kalbar Resmi Di Kukuhkan

Deklarasi Kepengurusan DPD AWII Kalbar Resmi Di Kukuhkan
Deklarasi Kepengurusan DPD AWII Kalbar Resmi Di Kukuhkan. 


BorneoTribun Pontianak, Kalbar – Perwakilan OKK AWII DPP Pusat Hadiri kegiatan Pengukuhan Kepengurusan DPD AWII Provinsi Kalimantan barat.


Perwakilan OKK AWII pusat mengapresiasi keaktifan DPD AWII Provinsi Kalbar dalam menggelar deklarasi pengukuhan Kepengurusan DPD AWII Kalbar.


Deklarasi yang di gelar di Aula hotel 95 jalan imam Bonjol Pontianak tenggara. Minggu (20/03/2022).


Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Dinas DLHK provinsi Kalimantan barat, Dinas Kominfo kabupaten kubu raya, serta dari beberapa rekan media yang turut hadir menyaksikan kegiatan deklarasi kepengurusan AWII Kalbar. Serta dari personil Band Forsa mengisi hiburan Deklarasi DPD AWII Kalbar.


Ketua DPD AWII provinsi Kalimantan barat, Yuliana sangat optimis adanya organisasi profesi yang akan selalu tumbuh wartawan-wartawan yang memiliki kebersamaan dan meningkatkan kekompakan serta tetap menjalankan sesuai tupoksinya dan menjaga kode etik jurnalis.


"Kita berharap juga selain menjadi mitra pemerintah, AWII provinsi Kalimantan barat dapat bersinergi juga bersama seluruh perangkat-perangkat desa hingga masyarakat pelosok khususnya di Provinsi Kalimantan barat," katanya.


Dalam sambutannya dari Dinas Kominfo kabupaten kubu raya yang diwakili oleh sekertaris Kominfo, Ardi Suryono dan pejabat fungsional kemitraan Sukarman.


Sekertaris dinas Kominfo kabupaten kubu raya Ardi Suryono menyampaikan, kepada rekan-rekan media agar terus bermitra dan tetap menjaga hubungan silaturahmi.


"Kami sangat berterima kasih atas perpanjangan tangan silaturahmi ini, pemerintah di era industri 4.0 sangat fokus   dan mengupayakan ingin mewujudkan pemberitaan yang baik.


Selanjutnya, salah satu transparasi, kami pemerintah kabupaten kubu raya membuka memberikan informasi seluas-luasnya terhadap program kegiatan kebijakan strategis adanya diketahui masyarakat. Ardi juga memaparkan, tanggung jawab terhadap kegiatan tahun anggaran yang berjalan dan sudah berjalan kami menginformasikan akan lebih efektif lagi bila media dapat bekerjasama.


Ditambahkannya,kami mempunyai kebatasan diwilayah khususnya di 9 kecamatan dan 118 desa, apalagi aparatur didinas Kominfo PNS sekitar 26 tentulah mengalami keterbatasan," papar Sekertaris Dinas Kominfo kabupaten kubu raya pada acara gelar deklarasi.


Selanjutnya, Dinas Kominfo kabupaten kubu raya menjelaskan, bahwa kita salah satu institusi pemerintah mengajak agar para wartawan selalu bermitra dan memberikan informasi yang sesuai  kepada publik dan agar selalu terjalin dengan baik. Dan tak lupa kami mengucapkan 'Selamat kepada Ibu Yuliana sebagai Ketua DPD AWII Provinsi Kalimantan barat, tugas ini sangat berat dan juga patut disyukuri karena diberikan kepercayaan di tingkat provinsi untuk wilayah kerjanya," ucapnya.


"Akan terus berupaya dalam  organisasi dan kita akan mengembalikan Marwah wartawan yang profesional. Dan kita akan bangkit dengan kegiatan-kegiatan yang lain," ujar Asep Supriatna, Perwakilan OKK DPP Pusat.


Selanjutnya, Asep juga mengucapkan terima kasih juga kepada Kawan-kawan kepengurusan DPC AWII dari Kabupaten Bengkayang, Ketapang, Sanggau, Kubu Raya, Mempawah, Singkawang dan Melawi yang telah hadir semoga kedepannya AWII Kalbar akan terus kompak dan bisa menjalin hubungan yang baik terhadap sesam dan terhadap Pemerintah.


Asep menambahkan, ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjadikan wartawan yang baik, wartawan yang mempunyai idealisme untuk menjadi wartawan pilar demokrasi dan selalu mengedepankan kode etik jurnalis. 


"AWII di ibaratkan sebagai kertas yang masih putih harus diisi air yang bersih secara terus menerus dan bagi teman-teman yang menjadi peserta OKK adalah air yang bersih yang akan memberikan kebersihan dan kesehatan juga kesejahteraan anggotanya," Tutupnya.


Sumber : AWII Kalbar

Reporter : Rinto Andreas

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar