160 CPNS Pemkab Bengkayang terima SK | Borneotribun.com -->

Rabu, 20 April 2022

160 CPNS Pemkab Bengkayang terima SK

160 CPNS Pemkab Bengkayang terima SK
160 CPNS Pemkab Bengkayang terima SK. 


BorneoTribun Bengkayang, Kalbar – Sebanyak 160 CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkayang menerima SK Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS 


Bupati Bengkayang serahkan SK Pengangkatan PNS kepada 160 CPNS

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, SE.,MM menyerahkan Surat Keputusan Pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) kepada 160 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemda Bengkayang pada Rabu, 20 April 2022 di Aula Lantan V Kantor Bupati Bengkayang.


Saat menyampaikan sambutan, Bupati Bengkayang menyampaikan amanat kepada 160 CPNS yang sudah diambil sumpah/janji nya agar bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara melalui tugas yang diemban, baik sekarang maupun di masa yang akan datang.


“Seorang Pegawai Negeri Sipil tidak dibenarkan menjalankan tugas pekerjaan seenaknya sesuai dengan keinginan pribadi, karena pada dasarnya status Pegawai Negeri Sipil sangat terikat dengan berbagai aturan, baik dalam melakukan pekerjaan maupun dalam etika dan tingkah laku yang tentunya diharapkan akan berdampak terhadap keseluruhan mekanisme kerja Organisasi serta pelayanan yang diberikan kepada masyarakat di Kabupaten Bengkayang,” ujar Bupati Bengkayang.


Sebanyak 160 orang Pegawai Negeri Sipil yang diambil sumpah/janji kali ini akan mengisi beberapa posisi di Jabatan Fungsional Umum, Jabatan Fungsional tertentu terutama dilingkup Kesehatan dan Jabatan Fungsional Guru.


Penyerahan SK Bupati ini juga telah memenuhi persyaratan untuk dapat dialihkan status dari CPNS ke PNS dan mendapat persetujuan teknis dari Kepala BKPSDM Kabupaten Bengkayang sehingga dapat dilaksanakan.


Dalam menutup sambutannya, Bupati berpesan kepada PNS yang sudah beralih status ini agar bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena masih ada 62 CPNS formasi 2019 yang tahun ini baru akan mengikuti LATSAR CPNS dan berkomitmen dengan Surat Pernyataan yang ditandatangani.


(Rinto Andreas) 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar