Garis waktu untuk RUU legalisasi ganja tergelincir di Senat | Borneotribun.com -->

Jumat, 15 April 2022

Garis waktu untuk RUU legalisasi ganja tergelincir di Senat

Garis waktu untuk RUU legalisasi ganja tergelincir di Senat
Ilustrasi. Garis waktu untuk RUU legalisasi ganja tergelincir di Senat.


KOREKSI: Cerita ini telah diperbarui untuk secara akurat mencerminkan senator mana yang terlibat dalam upaya untuk meloloskan undang-undang tersebut.


Borneo Tribun, Jakarta -- Senator Demokrat yang memimpin desakan untuk melegalkan ganja mengatakan mereka sekarang berada di jalur untuk memperkenalkan undang-undang sebelum reses pada Agustus, setelah awalnya mengumumkan rencana untuk mengajukan RUU reformasi komprehensif akhir bulan ini.


Pemimpin Mayoritas Senat Charles Scumer (DN.Y.) — yang memimpin upaya bersama dengan Senator Cory Booker (DN.J.) dan Ron Wyden (D-Ore.) — mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis bahwa dia bangga dengan kemajuan yang telah dibuat para senator dalam "membawa RUU penting ini lebih dekat ke pengenalan resminya" sebelum masa reses pada awal Agustus. 


Schumer mengatakan RUU itu, dijuluki Cannabis Administration and Opportunity Act, akan menghapus "ganja dari daftar federal zat yang dikendalikan dan" membantu memperbaiki sistem peradilan pidana kita, memastikan keadilan restoratif, melindungi kesehatan masyarakat, dan menerapkan pajak dan peraturan yang bertanggung jawab, di antara tindakan lainnya.


Pengumuman itu muncul setelah Schumer mengatakan beberapa minggu yang lalu bahwa para senator di balik upaya itu bertujuan untuk mengajukan RUU reformasi akhir bulan ini.


“Kami berharap bisa melakukannya menjelang akhir April,” kata Schumer saat itu. Dia juga mencatat pada saat itu bahwa dia telah menjangkau "beberapa Republikan untuk melihat apa yang mereka inginkan."


Banyak Partai Republik menentang undang-undang yang melegalkan ganja, yang merupakan salah satu rintangan terbesar bagi Schumer untuk mendapatkan tindakan seperti itu melalui Senat yang terpecah 50-50. Untuk mengamankan jalan, Demokrat akan membutuhkan dukungan dari seluruh kaukus mereka, dan setidaknya 10 Partai Republik untuk melewati kemungkinan filibuster.


Dan beberapa Demokrat juga menyatakan keberatan tentang ganja rekreasi, menghadirkan tantangan tambahan kepada partai yang memperoleh 60 suara yang diperlukan untuk persetujuan di majelis tinggi.


Wyden dalam sebuah pernyataan mengatakan penting agar teks RUU itu diproduksi "jauh sebelum reses Agustus untuk terus membangun momentum reformasi ganja."


Pengumuman pada hari Kamis datang beberapa minggu setelah DPR meloloskan undang-undangnya sendiri, yang juga dikenal sebagai Undang-Undang Reinvestasi dan Penghapusan Peluang Ganja, untuk menghapus ganja dari daftar zat yang dikendalikan federal.


(YK/ER)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar