Pemain tenis Rusia dan Belarusia dilarang tampil di Wimbledon 2022 | Borneotribun.com -->

Kamis, 21 April 2022

Pemain tenis Rusia dan Belarusia dilarang tampil di Wimbledon 2022

Pemain tenis Rusia dan Belarusia dilarang tampil di Wimbledon 2022
Daniel Medvedev. (Foto: EPA-EFE/ERIK S. LESSER)

BorneoTribun Jakarta -- Ofisial salah satu dari empat turnamen Grand Slam bergengsi, Wimbledon 2022, mengumumkan keputusan pada Rabu untuk melarang pemain dari Rusia dan Belarusia, kata penyelenggara turnamen dalam sebuah pernyataan.


"Atas nama Klub All England dan Komite Manajemen Kejuaraan, kami ingin menyampaikan dukungan berkelanjutan kami untuk semua yang terkena dampak konflik di Ukraina selama masa-masa yang mengejutkan dan menyedihkan ini," bunyi pernyataan dari panitia penyelenggara Wimbledon.


"Oleh karena itu, niat kami, dengan penyesalan yang mendalam, untuk menolak entri dari pemain Rusia dan Belarusia ke Kejuaraan 2022," tambah pernyataan itu.


Kemungkinan langkah untuk melarang pemain tenis dari Rusia dan Belarusia dari Wimbledon 2022 disuarakan Rabu pagi oleh harian The New York Times. Salah satu dari empat turnamen Grand Slam tahun ini dijadwalkan berlangsung antara 27 Juni dan 10 Juli.


Rusia berniat untuk berbaris untuk Wimbledon 2022, Petenis No. 2 Dunia Daniil Medvedev, Andrey Rublev (Nomor ATP 8), Karen Khachanov (Nomor ATP 26), Aslan Karatsev (Nomor ATP 30) di kompetisi putra, juga seperti Anastasia Pavlyuchenkova (No. 15 WTA), Daria Kasatkina (No. 26 WTA), Veronika Kudermetova (No. 29 WTA), Lyudmila Samsonova (No. 31 WTA), Yekaterina Alexandrova (No. 39 WTA) dalam kompetisi putri.


Federasi Tenis Internasional (ITF) memutuskan pada 1 Maret untuk menangguhkan keanggotaan federasi tenis nasional Rusia dan Belarusia dan juga membatalkan semua turnamen tenis yang dijadwalkan sebelumnya di negara-negara ini.


Pada 14 Maret, ITF juga mengkonfirmasi larangannya terkait dengan tim tenis nasional Rusia dan Belarusia untuk ambil bagian dalam Piala Davis 2022 dan Piala Billie Jean King 2022.


Asosiasi Tenis Wanita (WTA) dan Asosiasi Profesional Tenis (ATP) mengizinkan pemain tenis dari Rusia dan Belarus untuk terus berpartisipasi dalam turnamen WTA dan ATP, tetapi dalam status netral.


(YK/ER)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar