38 Siswa MTs Ponpes MQ Hasyim Asyari Terima Bantuan Seragam Sekolah | Borneotribun.com -->

Jumat, 26 Agustus 2022

38 Siswa MTs Ponpes MQ Hasyim Asyari Terima Bantuan Seragam Sekolah

Fhoto : Para siswa MTs Ponpes MQ Hasyim Asyari menerima bantuan seragam sekolah bantuan dari Pemkab Bantaeng (Ir/Borneotribun)
Borneotribun Bantaeng, Sulsel - Panitia Pembuatan dan penyaluran seragam sekolah (P2S) MTs Ponpes MQ Hasyim Asyari melaksanakan penyerahan seragam sekolah bantuan Pemkab Bantaeng, Jumat (26/08/2022).

Untuk tahap pertama sebanyak 38 siswa dipersiapkan menerima bantuan berupa sepatu, tas dan kaos kaki. Bantuan seragam ini adalah program rutin diawal tahun ajaran dari Pemerintah Kabupaten Bantaeng diperuntukan untuk siswa TK/RA, SD/MI, SMP/MTs.

Selain Bantuan Tas dan sepatu,masih ada bantuan lanjutan yaitu seragam putih biru dan pramuka yang saat ini masih dalam proses penyelesaian.

“Penyerahan bantuan kami buat bertahap karena masih ada siswa yang hari ini tidak hadir, serta seragam putih biru dan pramuka belum selesai pengerjaannya,” Ujar Ahmad Mudatsir, S.Pd Ketua Panitia P2S MTs Ponpes MQ Hasyim Asyari.

"Penyerahan tahap kedua untuk siswa putri insya Allah akan kami laksanakan pekan depan," Lanjut beliau disela-sela kesibukan penyerahan seragam.

Ditempat yang sama, Wakil kepala madrasah bagian Kesiswaan, Rosma, S.Pd.I mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Bantaeng.

”Saya merasa bahagia melihat para siswa gembira menerima seragam bantuan dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng atas perhatiannya pada lembaga Madrasah. Semoga bantuan atau perhatian ini bukan yang terakhir diberikan kepada madrasah kami," Ucap Rosma,S.Pd.I saat disambangi pada penyerahan seragam bantuan tahap pertama.

Dari 38 paket  yang disiapkan, sebanyak 5 paket belum tersalurkan disebabkan siswa bersangkutan sakit.

Paket bantuan yang belum tersalurkan ini akan diserahkan pada tahap kedua bersamaan dengan 20 paket bantuan seragam untuk siswa putri. Seluruh bantuan ini dipastikan akan tersalur seluruhnya kepada para siswa kelas 7, walaupun kemungkinan beberapa sepatu tidak pas di kaki siswa. 

Bantuan seragam putih biru dan pramuka akan diserahkan pada tahap ketiga saat seragamnya telah tiba di madrasah. Semoga niat baik kita akan menjadikan Bantaeng Lebih Baik. ( Irwan)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar