ASN Kalbar Antusias Bagikan Bendera Merah Putih | Borneotribun.com -->

Rabu, 17 Agustus 2022

ASN Kalbar Antusias Bagikan Bendera Merah Putih

ASN Kalbar Antusias Bagikan Bendera Merah Putih
Aksi membagikan bendera merah putih oleh ASN Pemrov Kalbar di Pontianak
BorneoTribun Pontianak, Kalbar - Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di setiap persimpangan jalan di Kota Pontianak dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) antusias membagikan bendera merah putih ukuran mini yang diberikan kepada pengguna jalan raya.

"Kami sangat senang dan mendukung aksi pembagian 10 juta bendera secara nasional dan di Kalbar juga ikut menyukseskan," ujar Koordinator aksi dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalbar, Dara Muniarti di Pontianak, Selasa.

Ia menjelaskan bahwa dengan aksi tersebut ASN dan pengendara jalan yang menerima bendera semakin merasakan semarak dan nasionalisme sebagai warga negara Indonesia dalam momen HUT Ke-77.

"Tentu gerakan ini menumbuhkan semangat nasionalisme dan menyemarakkan HUT Ke-77 RI. Kami sangat antusias dan senang," ucap dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalbar, Heronimus Hero yang turut langsung dalam gawai bagi bendera tersebut mengungkapkan rasa bangga dan antusias terhadap aksi tersebut.

"Aksi ini mendukung pembagian 10 juta bendera. Ini tentu bisa meningkatkan nasionalisme dalam berbangsa dan bernegara," kata dia.

Sementara itu, Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Kalbar Frans Zeno mengemukakan, kegiatan kali ini merupakan inisiasi dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbanpol).

Menurutnya, setiap masing-masing 10 titik tempat pemberhentian lampu merah, dibagikan sebanyak 100 buah bendera merah putih kepada para pengendara dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bela negara memperingati hari kemerdekaan dengan terus semangat mengibarkan bendera merah putih.

"Masih banyak yang belum mengibarkan bendera, dan pada aksi ini kita menggugah kembali semangat bela negara kita dan gerakan ini bersama seluruh rakyat Indonesia," jelas dia.

(DD/ANT)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar