FBI Menyita Dokumen 'Sangat Rahasia' Dari Kediaman Trump | Borneotribun.com -->

Minggu, 14 Agustus 2022

FBI Menyita Dokumen 'Sangat Rahasia' Dari Kediaman Trump

FBI Menyita Dokumen 'Sangat Rahasia' Dari Kediaman Trump
FBI Menyita Dokumen 'Sangat Rahasia' Dari Kediaman Trump.
BorneoTribun, Florida - Biro Investigasi Federal (FBI) menemukan dokumen berlabel "sangat rahasia" dari Mar-a-Lago, rumah mantan Presiden Donald Trump di Florida, menurut dokumen pengadilan yang dirilis Jumat setelah seorang hakim federal membuka surat perintah penggeledahan yang mengizinkan penggeledahan terakhir. Senin (8/8). Pencarian seperti itu belum pernah terjadi sebelumnya bagi seorang mantan presiden AS.

Kuitansi properti yang dibuka pengadilan menunjukkan agen FBI mengambil 11 set catatan rahasia dari Mar-a-Lago selama penggeledahan Senin itu. Tanda terima properti adalah dokumen yang disiapkan oleh agen federal untuk menentukan apa yang diambil dalam pencarian.

Catatan yang disita termasuk beberapa yang ditandai sebagai rahasia dan sangat rahasia. Catatan pengadilan tidak memberikan rincian spesifik tentang dokumen atau informasi apa yang mungkin terkandung di dalamnya.

Dalam sebuah pernyataan Jumat, Trump mengatakan dokumen yang disita oleh agen di klub Florida-nya "semuanya tidak diklasifikasikan" (secara resmi tidak lagi diklasifikasikan) dan bahwa dia akan menyerahkannya ke Departemen Kehakiman jika diminta.

Tanda terima dari barang-barang dan dokumen yang disita dalam pelaksanaan surat perintah penggeledahan oleh FBI di kediaman mantan Presiden Donald Trump di Mar-a-Lago, West Palm Beach, Florida, AS 12 Agustus 2022

Sementara presiden petahana memiliki wewenang untuk mengungkapkan informasi rahasia, wewenang itu menghilang begitu mereka meninggalkan jabatannya, dan tidak jelas apakah dokumen tersebut pernah dibuka rahasianya. Trump juga menyimpan dokumen itu meskipun banyak permintaan dari lembaga, termasuk Arsip Nasional, untuk menyerahkan catatan presiden sesuai dengan hukum federal.

Dalam sebuah pesan yang diposting di platform Truth Social-nya, Trump menulis, "Saya tidak hanya tidak akan menentang pelepasan dokumen-dokumen itu... Saya akan melangkah lebih jauh dengan MENOLAK agar dokumen-dokumen itu segera dirilis."

(TL/PP)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar