Meriahkan HUT RI ke 77, SSC Perbakin Sekadau Sukses Gelar Turnamen Menembak | Borneotribun.com -->

Minggu, 14 Agustus 2022

Meriahkan HUT RI ke 77, SSC Perbakin Sekadau Sukses Gelar Turnamen Menembak

 
Fhoto : Ketua umum Perbakin Sekadau, Fransisco Wardianus menyerahkan hadiah kepada pemenang (Mus/Borneotribun)

Borneotribun Sekadau, Kalbar - Meriahkan HUT RI ke 77, Perbakin Sekadau sukses menyelenggarakan Turnamen Menembak yang bertempat di Lapangan Tembak Sekadau Shooting Club (SSC) Dusun Ensali, Sekadau hilir, Sabtu (13/08/2022).

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sekadau, Bayu Dwi Harsono dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Perbakin Sekadau yang telah menyelenggarakan Turnamen Menembak demi kemajuan Atlit tembak di kabupaten Sekadau.

"Terimakasih kepada KONI dan Cabang Olahraga Perbakin yang telah menyelenggarakan Turnamen bergengsi ini," Ucap Bayu.

Bayu juga mengapresiasi semangat Perbakin Sekadau yang berkomitmen memajukan olahraga khususnya menembak di Bumi Lawang Kuari.

"Teruslah raih prestasi, selalu junjung sportifitas," Harap Bayu.

Ketua Umum Perbakin Sekadau, Fransisco Wardianus dalam kesempatan tersebut menyampaikan Turnamen diikuti Atlet dari 7 Kabupaten yang ada di Kalimantan Barat dengan jumlah peserta lebih kurang 160 orang.

Mejeng (Sapaan Akrabnya) mengatakan dalam Turnamen tersebut Pengkab Perbakin menyelenggarakan Kelas PCP Tripose 33 Meter untuk Putra dan Putri.

"Selamat bertanding, utamakan sportifitas," Ucap Mejeng sebelum Pertandingan dimulai.

Usai kegiatan, Fransisco Wardianus mengatakan kegiatan tersebut sekaligus dalam upaya mencari atlit Perbakin Sekadau untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada November mendatang.

"Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin kita tiap tahun. Selain itu juga persiapan jelang Porprov," Ujar Mejeng.

Menurut Mejeng, selain perlombaan, Perbakin Sekadau juga akan menyelenggarakan sosialisasi ke setiap Sekolah-Sekolah untuk mencari bibit unggul ditingkat sekolah baik tingkat SMP maupun SMA sederajat.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Sekadau, Sunardi dalam kesempatan tersebut mengatakan sangat mengapresiasi turnamen menembak yang dilaksanakan Perbakin Sekadau.

Menurut Sunardi, kegiatan tersebut menjadi titik awal para Atlet untuk mempersiapkan diri menghadapi Porprov mendatang.

"Dengan kegiatan ini, mudah-mudahan Perbakin Sekadau bisa ikut andil dan membawa pulang medali pada ajang Porprov nanti. Selamat kepada pemenang dan teruslah berlatih, dan untuk yang kalah jangan berkecil hati karena masih ada kesempatan untuk meraih prestasi," Harap Sunardi.

Uun Gunawan dari Belitang sebagai Juara 1 PCP Tripose 33 Meter mengaku sangat senang dan bangga telah berhasil menang dalam Event tersebut.

"Sangat senang sekali dan berharap turnamen seperti bisa terus dilanjutkan untuk mengasah mental atlet dan menambah pengalaman dalam bertanding," Pungkasnya.

Berikut daftar nama pemenang dalam Turnamen Menembak yang diselenggarakan oleh SSC Perbakin Sekadau tahun 2022.

A. Juara 1 PCP Tripose 33 Meter :
Uun Gunawan dari Belitang Shooting Club,

B. Juara 2 PCP Tripose 33 Meter : 
Rusadi Paryanto dari Belitang Shooting Club, dan

C. Juara 3 PCP Tripose 33 Meter : 
Paino dari Tekam Shooting Club.

Reporter : Mus
Editor      : R. Hermanto 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar