Milan Memulai Musim Dengan Mengalahkan Udinese 4-2 | Borneotribun.com -->

Minggu, 14 Agustus 2022

Milan Memulai Musim Dengan Mengalahkan Udinese 4-2

Milan Memulai Musim Dengan Mengalahkan Udinese 4-2
Gelandang AC Milan asal Spanyol Brahim Diaz melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Liga Italia lawan Udinese di San Siro, Milan, Italia pada 14 Agustus 2022. FOTO: AFP/MIGUEL MEDINA
BorneoTribun Jakarta - AC Milan mengawali upaya mempertahankan gelar Liga Italia dengan menang 4-2 atas Udinese pada laga perdana Serie A musim ini, Sabtu waktu setempat.

Sang juara bertahan bangkit dari ketinggalan dalam waktu kurang dari dua menit untuk merebut ketiga poin berkat dua gol Ante Rebic, Theo Hernando dari titik penalti dan gol Brahim Diaz.

Margin kekalahan ini terasa sangat berat bagi Udinese yang dua kali menyamakan kedudukan di babak pertama.

Tiga poin dan empat gol adalah cara sempurna untuk memulai musim dan menghadapi rival sekota Inter Milan yang memulai musim baru dengan tandang untuk promosi Lecce pada hari yang sama.

Suporter tuan rumah yang memenuhi Stadion San Siro meneriakkan "kami adalah sang juara" saat tim kebanggaan mereka memasuki lapangan. Namun mereka langsung dibungkam ketika Rodrigo Becao menyundul tendangan sudut Gerard Deulofeu untuk memberikan umpan silang kepada Mike Maignan untuk menjadi gol.

Milan menyamakan kedudukan dan segera memimpin kurang dari seperempat jam setelah VAR memutuskan tabrakan antara Davide Calabria dan Brandon Soppy menyebabkan tendangan penalti Hernandez pada menit ke-12. Tiga menit kemudian Rebic membawa tuan rumah kembali unggul 2-1.

Namun sundulan Adam Masina di menit keempat perpanjangan waktu babak pertama menyamakan kedudukan 2-2.

Namun di menit pertama babak kedua Milan mengembalikan keunggulan setelah Diaz mencetak gol pada menit ke-46.

Diaz kembali memukau pada menit ke-68, menekan Roberto Pereyra di pertahanan Udinese sebelum merebut bola dan mengopernya ke Rebic untuk mencetak gol ke gawang Udinese untuk gol keempat Milan.

Charles De Ketelaere mencetak gol untuk Milan pada menit ke-89. Namun, wasit menganulir karena berbau offside.

Di hari yang sama Atalanta juga memenangkan pertandingan pertama mereka musim ini setelah mengalahkan Sampdoria 2-0 berkat gol dari Rafael Toloi dan Ademola Lookman.

(HSI/ANT)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar