Ober Pinatik Pria Lanjut Usia ditemukan Tim SAR yang Terperosok Ke Jurang Sedalam 7 Meter | Borneotribun.com -->

Rabu, 17 Agustus 2022

Ober Pinatik Pria Lanjut Usia ditemukan Tim SAR yang Terperosok Ke Jurang Sedalam 7 Meter

Ober Pinatik Pria Lanjut Usia ditemukan Tim SAR yang Terperosok Ke Jurang Sedalam 7 Meter
Proses evakuasi terhadap lansia yang terperosok ke jurang sedalam 7 meter di Minahasa Selatan, Selasa (16/8/2022). Humas Basarnas
BorneoTribun, Manado -- Tim SAR gabungan menemukan Ober Pinatik (66) seorang lanjut usia (lansia) warga Desa Malola, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, yang terperosok ke jurang usai mandi di pancuran.

"Setelah sekitar 2,5 jam pencarian akhirnya korban ditemukan selamat di pinggir jalan dan terperosok ke jurang sedalam sekitar 7 meter," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado, Monce, di Manado, Rabu.
 
Korban kemudian dievakuasi menggunakan tandu mengingat korban sudah sangat lemah dan tidak mampu berjalan. Korban dievakuasi ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan khusus.
 
"Mengapresiasi kepada tim SAR gabungan yang begitu cepat menemukan korban dalam keadaan selamat," katanya.

Ia menjelaskan, pada Selasa (16/8) korban berpamitan kepada anak korban karena akan mandi di pancuran di pinggiran desa yang tidak jauh dari perkampungan.

Karena sudah lama tidak kembali, keluarga menyusul ke pancuran, namun tidak di tempat sehingga dilaporkan ke Tim SAR.   

Mendapatkan laporan tersebut, selanjutnya memerintahkan UPT Pos Amurang untuk melaksanakan pencarian korban.

Koordinator Pos Amurang Hartje, setelah mendapatkan laporan kemudian melakukan proses pencarian secepatnya untuk menemukan korban.

Tim memperoleh informasi bahwa korban sudah pikun dan berjalan tertatih-tatih, sementara akses menuju ke lokasi pemandian pancuran banyak jurang, sehingga tim menduga korban terpeleset saat akan pulang setelah selesai mandi.

Semua unsur yang terlibat di lokasi pencarian kemudian difokuskan pencariannya di pinggir jalan yang kanan kirinya terdapat jurang. Dan benar saja korban ditemukan terperosok ke salah satu jurang.

"Dengan ditemukannya korban, operasi kami nyatakan ditutup," katanya.

(JD/ANT)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar