Timnas U-16 Menjalani Latihan Ringan Jelang Semifinal Piala AFF | Borneotribun.com -->

Minggu, 07 Agustus 2022

Timnas U-16 Menjalani Latihan Ringan Jelang Semifinal Piala AFF

Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti.
Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti.

BorneoTribun Sleman, Yogyakarta - Timnas U-16 Indonesia menjalani latihan ringan pada Minggu, jelang laga semifinal Piala AFF U-16 2022 yang digelar Rabu (10/8) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

“Kami melakukan kegiatan recovery, antara lain tantangan (challenge games) yang berhubungan dengan sepak bola, seperti tantangan memukul bola ke mistar gawang, memasukkan bola ke gawang kecil dan gawang besar,” kata Bima usai memimpin pasukannya berlatih. di Stadion Universitas Negeri. Yogyakarta (UNY), Sleman, Yogyakarta, Minggu.

Usai kegiatan itu, Timnas U-16 menjalani rendam es selama kurang lebih lima menit.

Setelah semuanya selesai, skuad berjuluk Garuda Asia itu makan siang bersama di luar hotel untuk memperkuat keluarga.

Dengan melakukan kegiatan tersebut, pelatih berusia 46 tahun itu berharap anak asuhnya bisa lebih rileks secara fisik dan mental.

"Pemain seusia mereka masih labil. Jadi kami berusaha bagaimana terus meningkatkan motivasi mereka. Kami juga memberikan variasi latihan, lalu kami makan bersama. Itu semua untuk menjaga hubungan psikologis, baik di dalam maupun di luar lapangan," kata Bima.

Timnas U-16 Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022 sebagai juara Grup A usai mengalahkan Vietnam dengan skor 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/8) malam. .

Indonesia juga menjadi tim pertama yang memastikan diri ke semifinal Piala AFF U-16 2022.

Di babak empat besar, skuad "Garuda Asia" akan menghadapi tim pemenang Grup C di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (10/8), mulai pukul 20.00 WIB.

Di Grup C, ada tiga tim yang masih berpeluang lolos ke semifinal, yakni Malaysia, Myanmar, dan Kamboja.

(MT/ANT)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar