Gelar Rakor, MMA Sekadau Target Pencarian Atlet | Borneotribun.com -->

Minggu, 11 September 2022

Gelar Rakor, MMA Sekadau Target Pencarian Atlet

Gelar Rakor, MMA Sekadau Target Pencarian Atlit
Pengurus Kabupaten IBCA MMA Sekadau, Kalimantan Barat. 
BorneoTribun Sekadau, Kalbar -- Pengurus Kabupaten Indonesia Beladiri Campuran Amatir Mixed Matrial Arts (Penkab. IBCA MMA) Kabupaten Sekadau periode 2022- 2026 menggelar rapat koordinasi (Rakor) tentang persiapan merekrut atlet, serta tentang program kerja ke depan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Sekretariat KONI Kabupaten Sekadau Jalan Panglima Naga Komplek Pasar Baru Sekadau, Minggu (11/9/2022) siang. 

Ketua Umum Pengkab IBCA MMA Sekadau, Ari Kurniawan Wiro
Ketua Umum Pengkab IBCA MMA Sekadau, Ari Kurniawan Wiro, S. Kom. 
Ketua Umum Penkab. IBCA MMA Kabupaten Sekadau, Ari Kurniawan Wiro, S.Kom mengatakan, bahwa MMA bukan olahraga baru. Tetapi untuk di Kalimantan Barat cabang olahraga MMA ini masih baru, terlebih lagi di Kabupaten Sekadau. 

"Pengcab MMA di Sekadau masih baru, sehingga kita perlu Penggenahan stuktur organisasi hingga program kerja dan persiapan pencarian Atlet-Atletdari Kabupaten Sekadau," terang Ari.

Selain itu, dirinya mengakui Penkab. IBCA MMA Kabupaten Sekadau belum memiliki tempat khusus untuk latihan dalam pembinaan atlet. 

"Untuk sementara, dipusatkan di kediaman pribadi saya. Ada tempat kosong untuk latihan. Maka dari itu, dalam program jangka panjang kita akan menyediakan sarana untuk latihan," ungkap Ari yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sekadau fraksi PDIP. 

Lebih lanjut, kata Ari, ke depannya pengurus MMA Sekadau akan melakukan sosialisasi tingkat SMA. Hal itu upaya pengurus MMA Kabupaten Sekadau untuk menjaring Atlet-Atlet. 

"Kita ke depan akan berkoordinasi ke sekolah-sekolah SMA yang di Kabupaten sekadau, untuk menjaring Atlet," terangnya. 

Penyerahan SK Pengkab IBCA MMA Sekadau kepada pengurus KONI Kabupaten Sekadau
Penyerahan SK Pengkab IBCA MMA Sekadau kepada pengurus KONI Kabupaten Sekadau. 
Sebelum rapat koordinasi dengan kepengurusan MMA Sekadau, Ketua Pengkab IBCA MMA Sekadau menyerahkan SK Pengkab IBCA MMA Sekadau kepada KONI Kabupaten Sekadau yang diterima langsung kepengurusan KONI Sekadau. 

Reporter: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar