Masyarakat Kayong Utara Terbantu Adanya Speed Boat atau Kapal Cepat Gratis | Borneotribun.com -->

Jumat, 23 September 2022

Masyarakat Kayong Utara Terbantu Adanya Speed Boat atau Kapal Cepat Gratis

Masyarakat Kabupaten Kayong Utara, Kalbar, menyatakan terbantu dengan adanya "speadboat" atau kapal cepat ambulan gratis yang disediakan Pemkab setempat untuk warganya yang akan berobat ke Pontianak.
Masyarakat Kabupaten Kayong Utara, Kalbar, menyatakan terbantu dengan adanya "Speed boat" atau kapal cepat ambulan gratis yang disediakan Pemkab setempat untuk warganya yang akan berobat ke Pontianak.
BorneoTribun, Kayong Utara - Masyarakat Kabupaten Kayong Utara, Kalbar, menyatakan terbantu dengan adanya "Speed boat" atau kapal cepat ambulan gratis disediakan Pemkab setempat untuk warganya yang akan berobat ke Pontianak.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Kayong Utara telah menyiapkan Speed boat ambulans bagi warga akan berobat, tentu ini sangat membantu pasien yang akan dirujuk ke rumah sakit di Pontianak,” kata Eko salah seorang warga Sukadana, Jumat.

Dengan memiliki dua mesin handal 150 PK, maka kapal cepat berbahan fiber itu membuat transportasi air tersebut hanya membutuhkan waktu sekitar dua jam dari Sukadana ke Pelabuhan Rasau Jaya.

“Jadi keluarga saya kemarin saat dibawa ke Pontianak dalam kondisi sedang darurat tentu sangat terbantu, karena bisa cepat ditangani oleh pihak rumah sakit di sana (Pontianak),” katanya.

Komitmen Bupati Kayong Utara Citra Duani di bidang Kesehatan dinilainya tidak hanya slogan belaka karena banyak masyarakat "negeri bertuah" tersebut mendapatkan manfaat di bidang kesehatan mulai dari BPJS Kesehatan gratis, mobil ambulan gratis dan saat ini baru dijalankan kapal cepat ambulans gratis untuk warga Kayong Utara.

“Belum lagi rumah sakit Sultan Muhammad Jamaludin saat ini sudah sangat bagus infrastrukturnya, juga fasilitasnya sudah sangat memadai, adapun di dukung oleh dokter spesialisnya," katanya.

Ia pun berharap agar kebijakan ini langsung dirasakan masyarakat Kayong Utara tersebut tetap diteruskan di masa akan datang karena sangat berpihak kepada masyarakat terutama untuk mewujudkan warga Kayong Utara yang sehat secara jasmani.

“Salah satu penilaian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat menurut saya harus diawali meningkatkan kesehatan warganya dengan memperhatikan segala aspek di bidang kesehatan bagi sarana prasarananya maupun program pendukung lainnya,” ujarnya.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar