Peresmian Wisma Mater Dei dan Kapel Santa Ana oleh Bupati Sekadau | Borneotribun.com -->

Minggu, 18 September 2022

Peresmian Wisma Mater Dei dan Kapel Santa Ana oleh Bupati Sekadau

Peresmian Wisma Mater Dei dan Kapel Santa Ana di komplek asrama Suster St. Maria Goreti kongregasi Pasionis
Peresmian Wisma Mater Dei dan Kapel Santa Ana di komplek asrama Suster St. Maria Goreti kongregasi Pasionis. (BorneoTribun/Tim)
BorneoTribun Sekadau, Kalbar -- Peresmian Wisma Mater Dei dan Kapel Santa Ana di komplek asrama Suster St. Maria Goreti kongregasi Pasionis pada Sabtu (17/9) 2022.

Kegiatan peresmian tersebut dihadiri Bupati Sekadau Aron SH, di dampingi Ny.Magdalena Susilawati Aron SP. Serta di hadiri Aggota DPRD Paulus Subarno, Abuntono, Plt Kadis Pendidikan Paulus Ugang.

Peresmian gedung serta pemberkatan doa yang di pimpin pastor paroki Sekadau, dan kegiatan tersebut di rangkai dengan acara Yubelium 150 tahun Reaktivitas suster - suster Pasionis St.Paulus dari Salib melalui perayaan misa kudus yang di pimpin Pastos Paroki St.Patrus dan Paulus Sekadau Pastor Kristianus CP.

Dalam homilinya, Pastor Kristianus menyebutkan, perayaan ini dilakukan untuk menghormati para pendiri kongregasi suster Pasionis pada tahun 1882 lalu.

Sehingga pada hari ini, seluruh suster Pasionis di seluruh dunia ikut merayakan hari yang berbahagia ini.

Suster Kristina Nong ketua pembangunan wisma tujuan wisma adalah untuk merawat para suster yang sakit dan lanjut usia. 

Karena usia para suster banyak yang sudah tidak muda lagi. Terimakasih kepada pemkab Sekadau atas bantuan dana hibahnya kepada kapel dan wisma dan kapel termasuk pemprov kalbar kata suster Anggaran 1.560.000.000.

Uskup terpilih Mgr.Dr.Palentinus Saeng CP dalam arahannya menyampaikan harapan bahwa gedung ini difungsikan dengan baik sesuai dengan tujuan pembangunannya. Terimakasih bantuan pemkab. Kerjasama antara pemkab sekadau dan keuskupan 

"Segala hal yang ada supaya di selesaikan dengan iman. Jangan sampai kita terpecah belah. Kesatuan, kesulitan umat katolik harus kita jaga kata Saeng," Mgr.Dr.Palentinus Saeng CP.

Dalam Hal yang sama kata Aron atas nama pemkab saya mengucapkan selamat kapada para suster Pasionis. 

"Kehadiran suater Pasionis sudah banyak membantu pembinaan iman anak kita.terutama di kabupaten Sekadau," pungkasnya.

"Selama kepemimpinan di Kabupaten sekadau, Simon, Rupinus sampai Aron sudah banyak memberikan bantuan kepada gereja,"  kata Aron.

Tahun ini kita mulai membangun gereja pusat paroki Rawak sebagai pembangunan pondasinya serta 
Asrama Santa Maria Goreti. (tim)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar