Wabup Sanggau Tutup Tournament Sejata Cup 2022 Desa Inggis | Borneotribun.com -->

Senin, 05 September 2022

Wabup Sanggau Tutup Tournament Sejata Cup 2022 Desa Inggis

Wabup Sanggau Tutup Tournament Sejata Cup 2022 Desa Inggis
Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si, menutup Tournament Sejata Cup 2022, Dusun Sejata, Desa Inggis, Kecamatan Mukok. (BorneoTribun/Ho-Diskominfo Sanggau)
BorneoTribun Sanggau - Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si, menutup Tournament Sejata Cup 2022, Dusun Sejata, Desa Inggis, Kecamatan Mukok, Minggu (04/09/2022).

Disambut dengan iring-iringan kelompok Rebana dari Dusun Sejata, Yohanes Ontot beserta rombongan diantarkan menuju lapangan pertandingan setelah menempuh perjalanan melalui kendaraan motor air. Bergulir selama ± satu bulan, sebanyak 100 tim bola mini dari berbagai Kecamatan, Desa dan Dusun yang berlaga di Tournament yang ke 9 kalinya di gelar tersebut.

Terlihat Ontot begitu menikmati pertandingan puncak yang mempertemukan kedua tim Biang FC yang berhadapan dengan Mandala FC. Serangan demi serangan yang dipertontonkan oleh kedua tim, hingga wasit meniupkan peluit menandakan pertandingan telah usai, yang dimenangkan oleh Mandala FC dengan skor tipis 0 – 1.

Sebelum menyerahkan Trofi kepada Juara Sejata Cup ke 9, dalam sambutannya  Yohanes Ontot berharap kedepan panitia bisa membuka kesempatan kepada kaum perempuan untuk ikut meramaikan Sejata Cup.

“Sepak bola ini adalah salah satu olahraga yang paling banyak diminati, digemari oleh Dunia, tidak hanya Indonesia saja."

"Saya sudah kesekian kalinya membuka dan menutup tournament sepak bola dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 ini."

"Tidak jarang juga di tempat-tempat lain itu saya melihat panitia membuka untuk tim-tim wanitanya bertanding, jadi tidak hanya Bapak-Bapak nya saja yang di pertandingkan. Mudah-mudahan tahun depan Sejata Cup ini bisa membuka untuk tim-tim wanita,” harapnya.

Selaku Pemerintah Daerah, Yohanes Ontot setuju untuk panitia bisa mengirimkan proposal perbaikan lapangan.

“Ini pertama kalinya saya hadir di Dusun Sejata ini sebagai Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot. Tadi saya dengar panitia menyampaikan masih ada kekurangan-kekurangan selama tournament ini berlangsung, salah satunya adalah drainase lapangan yang tidak begitu baik."

"Saya setuju nanti panitia entah melalui Kades, kemudian di teruskan oleh Camat untuk mengirimkan proposal untuk perbaikan lapangan, jadi di tournament berikutnya lapangan ini bisa lebih baik,” pesan Ontot.

(Libertus/Diskominfo)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar