Google Search Resmi Meluncurkan Nama Situs Baru & Desain Favicon | Borneotribun.com -->

Rabu, 19 Oktober 2022

Google Search Resmi Meluncurkan Nama Situs Baru & Desain Favicon

Google secara resmi meluncurkan nama situs baru dan desain favicon, bersama dengan label iklan bersponsor baru , di hasil pencarian seluler. Ya, ini adalah sesuatu yang telah diuji oleh Google dan kami melihat ini akan datang, tetapi sekarang ini resmi dan ditayangkan di wilayah Inggris, Prancis, Jepang, dan Jerman.

Google Search Resmi Meluncurkan Nama Situs Baru & Desain Favicon
Google Search Resmi Meluncurkan Nama Situs Baru & Desain Favicon. (Pixabay)

Nama situs akan muncul di bagian atas cuplikan hasil penelusuran, di sebelah kanan favicon baru yang lebih besar, dan di atas URL cuplikan hasil penelusuran. Berikut adalah GIF dari desain baru ini yang sedang beraksi:

Google juga membuat ilustrasi ini:

Google menulis bahwa mereka telah menambahkan "nama situs ke hasil pencarian di ponsel, sehingga Anda dapat dengan mudah mengidentifikasi situs web yang terkait dengan setiap hasil secara sekilas." 


Google juga memperbarui ukuran dan bentuk favicon yang muncul di Google Search, juga dengan tujuan agar lebih mudah dilihat di halaman.


Google memiliki dokumentasi data terstruktur nama situs baru yang dapat Anda tentukan sehingga Anda dapat membantu mengontrol apa yang ditampilkan Google untuk nama situs Anda. 


Google mengatakan bahwa itu "bergantung pada berbagai sumber untuk mengidentifikasi nama situs untuk hasil pencarian." 


Tetapi jika Anda ingin menunjukkan nama situs pilihan Anda, Anda dapat menggunakan data terstruktur di beranda Anda untuk memberi tahu Google apa nama situs yang seharusnya, Google menjelaskan.


Google mengatakan nama Situs saat ini tersedia untuk hasil pencarian seluler dalam bahasa Inggris, Prancis, Jepang, dan Jerman, dan akan diluncurkan ke bahasa tambahan selama beberapa bulan ke depan.


Google juga merekomendasikan untuk meninjau kembali dokumentasi favicon untuk praktik terbaik terbaru. Google mengatakan akan terus merekomendasikan untuk memberikan ikon minimal 48px, dan mengikuti pedoman favicon Google yang ada .


Google juga menerima masukan tentang hal ini di Forum Bantuan Penelusuran Web Google .


Diskusi forum di Forum Bantuan Pencarian Web Twitter & Google .

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar