Jokowi Pastikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Kuatkan Daya Saing Indonesia | Borneotribun.com -->

Jumat, 14 Oktober 2022

Jokowi Pastikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Kuatkan Daya Saing Indonesia

Jokowi Pastikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Kuatkan Daya Saing Indonesia
Jokowi Pastikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Kuatkan Daya Saing Indonesia. (Ho-Indonesia Maju)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung (KCJB) akan meningkatkan daya saing ekonomi. 
KCJB akan menimbulkan titik-titik ekonomi baru di sekitar jalur yang dilalui.  

“Proyek KCJB membuat daya saing kita semakin kuat, juga diharapkan dapat menimbulkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru dari Jakarta hingga Kabupaten Bandung,” ucap Jokowi melalui akun Instagramnya, Jumat (14/10).  

Jokowi mengatakan KCJB akan beroperasi pada pertengahan tahun 2023. Sehingga, untuk mencapai target tersebut, Jokowi memastikan akan mengebut pembangunan.  

“Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) akan mulai beroperasi bulan Juni 2023. Saat ini, pembangunan KCJB sudah mencapai 88,8 persen,” ujar Jokowi.  

KCJB memiliki panjang trase 142,3 km, dengan tipe struktur elevated sepanjang 82,7 km dan sisanya berupa 13 tunnel dan subgrade. 

Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini memiliki empat stasiun perhentian di sepanjang lintasan, yaitu Stasiun Halim (Jakarta), Stasiun Karawang, Stasiun Padalarang, dan Stasiun Tegalluar (Bandung).  

KCJB diharapkan juga akan meningkatkan investasi agar perekonomian makin kuat. Serta mobilitas ekonomi semakin lancar. (im)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar