Kunci Kemenangan Manchester United Atas Tottenham Hotspur | Borneotribun.com -->

Kamis, 20 Oktober 2022

Kunci Kemenangan Manchester United Atas Tottenham Hotspur

Kunci Kemenangan Manchester United Atas Tottenham Hotspur
Kunci Kemenangan Manchester United Atas Tottenham Hotspur.
Jakarta - Manchester United mampu mengunci kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur pada pekan ke-12 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (20/10/2022) pagi WIB.

Manchester United merespons dengan baik hasil akhir pekan lalu yang mengecewakan saat mereka bermain imbang 0-0 dengan Newcastle dengan mengalahkan Tottenham berkat gol dari Fred dan Bruno Fernandes. 

Meski unggul, Manchester United masih berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan 19 poin dari 10 pertandingan, tertinggal empat poin dari Tottenham di peringkat ketiga.

Di babak pertama, Tottenham berinisiatif menyerang lebih dulu dan sempat memberikan ancaman lewat tembakan gelandang Rodrigo Bentancur yang masih menyamping di sisi kanan David De Gea.

Manchester United mengancam lewat sepakan Antony dari luar kotak penalti, namun upaya itu masih belum maksimal karena bisa ditepis kiper Tottenham Hugo Lloris.

Tuan rumah terus menekan pertahanan Tottenham, kali ini giliran Fred yang melepaskan tembakan kuat dari luar kotak, namun Lloris masih bisa menepis bola.

Di sisa waktu babak pertama, Setan Merah terus menggempur pertahanan Tottenham, namun kejayaan Lloris menggagalkan peluang Manchester United membuat skor menjadi 0-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Manchester United berinisiatif menyerang lebih dulu dan mampu membobol gawang berkat tembakan Fred yang mampu menahan gawang Prancis sehingga skor berubah menjadi 1-1 pada menit ke-47.

Berhasil unggul satu gol, Manchester United terus mencari gol kedua, salah satunya melalui tendangan Marcus Rashford yang masih bisa ditepis Lloris.

Di sisi lain, Tottenham berusaha mencari gol penyeimbang dan salah satunya melalui tembakan striker Harry Kane yang masih menyamping di sisi kiri gawang Manchester United.

Kane kembali memberikan ancaman, kali ini tembakannya di depan Manchester United masih bisa diblok De Gea.

Manchester United berhasil mencetak gol kedua melalui tendangan Bruno Fernandes pada menit ke-68 memanfaatkan bola dari Fred sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Manchester United sempat terancam lewat sepakan Marucs Rashford, namun bola masih mampu dihalau Lloris.  Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah tetap bertahan.

Selanjutnya, Manchester United akan menghadapi Chelsea pada pekan ke-13 Premier League di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (22/10), sedangkan Tottenham akan menjamu Newcastle lusa. (*) 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar