Pemprov Kalbar Bangun GOR Terpadu Untuk Tingkatkan Prestasi Atlet | Borneotribun.com -->

Rabu, 04 Januari 2023

Pemprov Kalbar Bangun GOR Terpadu Untuk Tingkatkan Prestasi Atlet

Pemprov Kalbar Bangun GOR Terpadu Untuk Tingkatkan Prestasi Atlet
Pemprov Kalbar Bangun GOR Terpadu Untuk Tingkatkan Prestasi Atlet.
Pontianak - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, mengatakan pihaknya akan segera membangun gelanggang olahraga (GOR) terpadu agar dapat membangkitkan semangat dan meningkatkan prestasi para atlet di Provinsi Kalimantan Barat.

"GOR terpadu ini nanti bisa digunakan untuk berbagai kegiatan olahraga, misalnya bola basket, futsal, bola voli, bulutangkis taraf nasional maupun internasional bisa disini."

"Ini bisa empat lapangan, nanti disesuaikan dengan standar yang ada," kata Sutarmidji saat melakukan peninjauan di kawasan Gelora Khatulistiwa di Pontianak, Rabu.

Ia menambahkan, di tahun 2023 GOR terpadu akan mulai dibangun sebelum masa jabatannya selesai dengan luasan hampir dua kali luar dari GOR Pangsuma.

"Mudah-mudahan sebelum masa jabatan saya sudah selesai. ini nanti luasannya 5.600 meter persegi. Bangunannya 70x80 lebih besar dari GOR Pangsuma, dan tribunnya bisa muat 3.200 penonton, lapangan parkirnya juga memadai," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Sutarmidji sempat berdialog dengan konsultan pembangunan di GOR terpadu, dirinya menginginkan agar bangunan GOR terpadu itu harus terlihat bagus dan terlihat dari jalan protokol.

"Saya harap bangunan ini nanti bisa mengangkat aura kawasan MT. Haryono, jangan sampai bangunan pemerintah justru bikin semak pemandangan di kawasan itu, sehingga nilai kawasan itu jadi rendah. Itu konsep yang harus dipahami oleh konsultan," katanya.

Ia menambahkan bahwa GOR Terpadu itu lebih representatif dibandingkan GOR Pangsuma, sehingga dirinya juga akan segera memperbaiki GOR Pangsuma.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kalbar Windy Prihastari mengatakan bahwa pihaknya akan menyediakan sarana dan prasarana untuk menunjang kawasan Gelora Khatulistiwa tersebut agar dapat meningkatkan semangat prestasi para atlet Kalbar.

"Ini menjadi semangat kita semua dimulai dengan penataan kawasan Gelora Khatulistiwa kemarin, untuk meningkatkan prestasi para atlet di Provinsi Kalbar. Disporapar dalam hal ini menjadi tugas dan fungsi utama dalam penyediaan sarana prasarana," kata Windy.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalbar atas dukungan dalam pembangunan kawasan Gelora Khatulistiwa tersebut.

"Kami sangat senang dan berterimakasih kepada pak Gubernur yang telah membangun sarana prasarana untuk para atlet yang memang nantinya akan mengangkat olahraga di Provinsi Kalbar," tuturnya.

Pewarta : Rendra Oxtora/Antara
Editor : Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar