TNI Siap Amankan Puncak Cap Go Meh Di Bengkayang

Danramil 01 Bengkayang, Pelda Yopinus.
Bengkayang, Kalbar - Pada saat perayaan tahun baru China, kalimat Gong Xi Fa Cai menggema di mana-mana. Perayaan tersebut 
jatuh pada hari minggu (22/1/2023) dan bagi warga Tionghoa, tahun ini disebut sebagai tahun Kelinci Air yang diyakini memiliki energi negatif, tapi tahun baru tetap perlu disambut dengan suka cita.

Tahun Baru Imlek 2574 merupakan perayaan terpenting bagi umat Khong Hu Cu. Perayaan Imlek dimulai pada hari pertama di bulan pertama pada kalender China, lalu berakhir dengan Cap Go Meh pada tanggal ke-15.

"Koramil 01 Bengkayang akan menerjunkan 22 Anggota dilapangan untuk pengamanan," Ucap Yopinus kepada awak media ini, Sabtu (21/01/2023) sore.

Danramil 01 Bengkayang, Pelda Yopinus juga mengungkapkan pengamanan akan dilakukan dengan sistem monitor wilayah tertentu pada saat perayaan Imlek dan pengamanan juga dilakukan pada pusat-pusat keramaian saat puncak Cap Go Meh nanti khususnya di wilayah hukum kabupaten bengkayang.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten bengkayang dan sekitarnya untuk tetap menjaga situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayah masing-masing selama perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2023 di kabupaten bengkayang," Tutup Yopinus.


Oleh : Rinto Andreas
Editor : R. Hermanto 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini