20 Pilihan Menu Masakan untuk Makanan Sehari-hari Kamu | Borneotribun.com -->

Rabu, 22 Februari 2023

20 Pilihan Menu Masakan untuk Makanan Sehari-hari Kamu

20 Pilih Menu Masakan untuk Makanan Sehari-hari Kamu
20 Pilih Menu Masakan untuk Makanan Sehari-hari Kamu.
JAKARTA – Memasak dapat menjadi kegiatan yang sangat asik dan menyenangkan. Selain dapat menghasilkan makanan yang lezat dan sehat, memasak juga dapat menjadi hobi yang menenangkan dan membantu mengurangi stres.

Selain itu, memasak juga dapat menjadi kegiatan yang menghasilkan kepuasan tersendiri ketika makanan yang kita buat berhasil disukai oleh keluarga atau teman-teman yang kita hidangkan.


Terdapat banyak sekali pilihan masakan untuk makan sehari-hari, namun di bawah ini adalah beberapa contoh masakan yang dapat menjadi pilihan.

Berikut 20 Pilih Menu Masakan untuk Makanan Sehari-hari Kamu:

1. Nasi goreng


Masakan yang terdiri dari nasi yang digoreng dengan berbagai bahan seperti telur, sayuran, dan daging atau seafood.

2. Mie goreng

Masakan yang terdiri dari mie yang digoreng dengan berbagai bahan seperti telur, sayuran, dan daging atau seafood.

3. Ayam goreng

Masakan yang terdiri dari ayam yang digoreng dengan rempah-rempah hingga berwarna kecoklatan dan renyah.

4. Sayur lodeh

Masakan yang terdiri dari sayuran seperti nangka muda, tahu, tempe, dan kangkung yang dimasak dengan santan dan rempah-rempah.

5. Sop ayam

Masakan yang terdiri dari ayam dan sayuran seperti wortel, kentang, dan jagung yang dimasak dalam kuah kaldu.

6. Ikan bakar

Masakan yang terdiri dari ikan yang dibakar dengan bumbu rempah-rempah dan disajikan dengan sambal dan nasi.

7. Gado-gado


Masakan yang terdiri dari sayuran seperti kacang panjang, tauge, dan tahu yang disiram dengan bumbu kacang.

8. Sate ayam

Masakan yang terdiri dari potongan ayam yang ditusuk dengan tusukan bambu dan dibakar dengan bumbu kacang.

9. Bubur ayam

Masakan yang terdiri dari nasi yang dimasak bersama dengan ayam dan kaldu yang kental, serta ditambahkan bawang goreng, seledri, dan kecap.

10. Capcay

Masakan yang terdiri dari sayuran seperti kembang kol, wortel, buncis, dan jagung yang dimasak dengan saus tiram dan disajikan dengan nasi putih.

11. Nasi uduk

Masakan nasi yang dimasak dengan santan dan rempah-rempah seperti daun pandan, serai, dan kayu manis, kemudian disajikan dengan berbagai lauk seperti ayam goreng, telur, atau tempe goreng.

12. Soto ayam

Masakan yang terdiri dari potongan ayam, mie, tauge, dan telur rebus yang disajikan dalam kuah kaldu ayam yang kental dan bumbu rempah-rempah.

13. Bakso


Masakan yang terdiri dari bola daging yang terbuat dari campuran daging sapi atau ayam yang dihaluskan dengan tepung tapioka, lalu dimasak dalam kuah kaldu yang kaya rempah-rempah, disajikan dengan mie dan sayuran.

14. Pepes ikan

Masakan yang terdiri dari ikan yang dibungkus dengan daun pisang dan dibakar dengan bumbu rempah-rempah seperti kunyit, jahe, dan daun jeruk.

15. Sambal goreng ati

Masakan yang terdiri dari hati ayam atau sapi yang dimasak dengan bumbu rempah-rempah seperti cabai, bawang merah, dan bawang putih, serta santan.

16. Nasi kuning

Masakan nasi yang dimasak dengan kunyit dan rempah-rempah lainnya, disajikan dengan lauk seperti ayam goreng, telur dadar, atau sate.

17. Sayur asem


Masakan yang terdiri dari sayuran seperti kacang panjang, jagung, dan kangkung yang dimasak dalam kuah asam dengan bumbu rempah-rempah.

18. Martabak

Masakan yang terdiri dari adonan tepung terigu yang diisi dengan bahan-bahan seperti telur, daging, atau keju, kemudian digoreng hingga matang.

19. Nasi liwet

Masakan nasi yang dimasak dengan santan dan rempah-rempah seperti serai, daun pandan, dan bawang putih, disajikan dengan lauk seperti ayam goreng atau tahu tempe.

20. Mie ayam

Masakan yang terdiri dari mie yang disajikan dengan potongan ayam, kuah kaldu, dan berbagai bahan pelengkap seperti telur rebus, tauge, dan seledri.


Jangan ragu untuk mencoba berbagai resep dan bahan-bahan baru agar dapat menemukan variasi masakan yang lebih banyak lagi.

Selamat memasak!

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar