IWAPI Bahagiakan Rumah Tangga di Kubu Raya | Borneotribun.com -->

Senin, 27 Februari 2023

IWAPI Bahagiakan Rumah Tangga di Kubu Raya

IWAPI Bahagiakan Rumah Tangga di Kubu Raya
IWAPI Bahagiakan Rumah Tangga di Kubu Raya. Foto: Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan. (Prokopim Setda Kab. Kubu Raya)

KUBU RAYA - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan hadirnya Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kubu Raya bertujuan untuk kebahagiaan semua rumah tangga di seluruh penjuru desa. Sebab perempuan sangat memegang peranan signifikan untuk menjamin kebahagiaan tersebut.

“Kalau perempuan bahagia, anak- anak kita juga bahagia. Itu semua karena nuansa dan inspirasi yang sangat luar biasa dari perempuan. Makanya IWAPI Kubu Raya mengegas langsung setelah mulai terbentuknya organisasi tersebut,” kata Bupati Muda Mahendrawan saat menghadiri Peringatan HUT ke-1 IWAPI Kubu Raya di GAIA Bumi Raya City Kubu Raya, Sabtu (25/2). 

Muda menilai progresivitas IWAPI sangat luar bisa. Karena, menurutnya, gerakan-gerakan IWAPI sangat memberikan dampak bagi generasi. 

“Semoga inisiatif- inisiatif baik ini akan memunculkan banyak perempuan- perempuan yang lebih berdaya,” harapnya.

Muda menuturkan IWAPI hadir dan kemudian berkiprah mengupayakan terjadinya transformasi kaum perempuan dari yang tadinya tidak tahu menjadi tahu, tidak paham menjadi paham, dan yang tidak berdaya menjadi berdaya.

“Yang tadinya terbelakang jadi lebih paham dan lebih tahu dengan hal-hal yang bisa memberikan dampak. Yang tadinya terhegemoni haknya bisa memperjuangkan haknya. Yang tadinya kurang bahagia menjadi bahagia semuanya. Itu yang paling utama. Karena semua ukurannya adalah kebahagiaan. Makanya inilah suasana yang dibangun oleh IWAPI,” terangnya. 

Lebih jauh Muda menyatakan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya hadir untuk membuka dan memberikan peluang-peluang terhadap masyarakat termasuk kaum perempuan. Hal yang sama, kata dia, juga dilakukan oleh IWAPI yang ikut berkontribusi membuka peluang-peluang khususnya terhadap kaum perempuan.

“Tidak hanya seolah-olah pasrah dan menjadi beban, tapi juga ikut berkontribusi,” ucapnya.

Muda menjelaskan sebagai organisasi pengusaha wanita, IWAPI juga harus bisa berkompetisi. IWAPI harus berdaya saing dengan kualitas. Untuk itu, dibutuhkan inovasi dan karya agar tercipta produk-produk yang bisa mendunia.

“Itulah kita optimis, apalagi IWAPI ini organisasi yang sudah puluhan tahun hadir di republik ini. Mudah-mudahan dari Kubu Raya akan lahir pengusaha-pengusaha perempuan mendunia,” harapnya.

(ian/Syamsul)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar