Operasi Keselamatan Kapuas 2023, Edukasi Pengendara Dengan Robot Bumble Bee Transformer | Borneotribun.com -->

Sabtu, 11 Februari 2023

Operasi Keselamatan Kapuas 2023, Edukasi Pengendara Dengan Robot Bumble Bee Transformer

Sosialisasi operasi keselamatan kapuas 2023 polres sekadau dengan menampilkan robot bumble bee transformer.
Sekadau, Kalbar - Polres Sekadau melaksanakan kegiatan terobosan inovasi kreatif dalam sosialisasi operasi keselamatan kapuas 2023 polres sekadau dengan menampilkan robot bumble bee transformer dalam membagikan brosur, sticker, dan penling himbauan kamseltibcar lantas kepada masyarakat maupun pengguna kendaraan bermotor di jalan raya depan Penanjung Island, Sabtu (11/2/2023).

Menurut Kasat Lantas Polres Sekadau, AKP Much Sofian mengatakan terobosan atau inovasi kreatif ini di gunakan dalam upaya mengedukasi masyarakat pengguna kendaraan bermotor dan juga anak-anak untuk membudayakan tertib berlalu lintas sejak usia dini, dan dapat memahami pentingnya keselamatan diri sendiri baik bagi diri sendiri maupun orang lain, serta mensosialisasikan operasi keselamatan Kapuas 2023 dengan tema keselamatan berlalu lintas yang pertama dan utama.

Edukasi tertib berlalu lintas yang dilakukan antara lain terkait dengan pelanggaran prioritas yang dapat mengakibatkan kecelakaan dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

"Sosialisasi ini kita prioritaskan kepada pengendara menggunakan handphone saat berkendaraan, pengendara di bawah umur, berboncengan lebih dari satu, tidak menggunakan helm SNI, pengemudi dalam pengaruh alkohol, pengemudi melawan arus dan pengemudi yang melebih batas kecepatan," Ujar Much Sofian.

Kasat lantas juga mengajak masyarakat Kabupaten Sekadau dan sekitarnya maupun pengguna kendaraan bermotor di jalan raya mari bersama sama menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di jalan raya, utamakan keselamatan dari pada kecepatan.

Selain itu, juga dibagikan brosur petunjuk keselamatan berlalu lintas di jalan raya kepada masyarakat penguna Jalan Raya, yang mana di dalam brosur tersebut terkait peraturan berlalu lintas di jalan raya dan pengertian Surat Ijin Mengemudi.

"Kita juga membagikan Sticker Himbauan Kamseltibcarlantas kepada masyarakat kabupaten sekadau maupun pengguna kendaraan bermotor di jalan raya," Tukasnya.

Oleh : Mus/Hermanto
Editor : R. Hermanto

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar