Tasyakuran Masjid Agung AL-Mu’awwanah, Bupati Sanggau Senang Ada Perubahan | Borneotribun.com -->

Kamis, 02 Februari 2023

Tasyakuran Masjid Agung AL-Mu’awwanah, Bupati Sanggau Senang Ada Perubahan

Tasyakuran Masjid Agung AL-Mu’awwanah, Bupati Sanggau Senang Ada Perubahan
Bupati Sanggau ketika menghadiri acara tasyakuran Masjid Agung AL-Mu’awwanah yang sudah direnovasi. (Diskominfo Sanggau)
SANGGAU – Bupati Sanggau Paolus Hadi, sampaikan bahwa dulu berkeinginan untuk menjadikan Masjid Agung AL-Mu’awwanah ini sebuah simbol atau icon yang betul-betul mengidentitaskan Kabupaten Sanggau.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sanggau ketika menghadiri acara tasyakuran Masjid Agung AL-Mu’awwanah yang sudah direnovasi, Rabu (1/2/2023).

Bupati Sanggau katakan dirinya senang dimasa jabatannya sebagai Bupati masih bisa hadir melihat perubahan dari Masjid Agung AL-Mu’awwanah ini.

“Menurut saya 80 persen sudah lumayan berubah dari dulu. Nah, sisa 20 persen ini mungkin berkaitan dengan ornamen, tampilannya dan tadi kami sudah berdiskusi."

"Mudah-mudahan bisa dilanjutkan terus sehingga Masjid Agung kita ini semakin bermartabat dari segi tampilannya dan dari segi imannya saya percaya umat di sini sudah sangat luar biasa,” ucap Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengucapkan selamat menggunakan Masjid dan menaranya.

Dirinya berpesan agar tetap dipelihara dan terus untuk mengembangkan inovasi terutama pemanfaatan wilayah sekitaran Masjid Agung AL-Mu’awwanah ini yang dikelola dan dimiliki oleh Yayasan.

“Saya berharap tempat ini tertata dengan baik dan itu tadi sudah banyak dibicarakan dan saya berharap koordinasi dengan Pemerintah Daerah secara kontinu dan demikian juga dengan umat, supaya umat punya rasa memiliki Masjid Agung AL-Mu’awwanah yang kita cintai ini,” harapnya.

Untuk tahun ini, lanjut disampaikan Bupati Sanggau bahwa Kabupaten Sanggau akan menjadi tuan rumah pada ajang MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Barat mendatang.

“Nah, tentu dari kabupaten/kota akan berdatangan ke sini (Masjid Agung AL-Mu’awwanah)."

"Untuk itulah, saya berpesan kepada pengelola, pengurus Masjid Agung ini supaya menata lebih lanjut."

"Sehingga ketika kita menerima tamu dan mereka betul-betul merasa senang di tempat ini,” pesannya.

(Libertus/Alfian)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Buka Komentar