Bupati Sanggau: Ziarah Makam Memiliki Makna untuk Menghargai Sejarah Berdirinya Kota Sanggau | Borneotribun.com -->

Selasa, 21 Maret 2023

Bupati Sanggau: Ziarah Makam Memiliki Makna untuk Menghargai Sejarah Berdirinya Kota Sanggau

Ziarah Ke Makam Raja Sanggau.
Sanggau, Kalbar - Setelah melaksanakan ziarah makam mengkiang, Pemkab Sanggau melanjutkan ziarah makam raja di Kota Sanggau dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 407 Kota Sanggau, bertempat di Makam Penembahan H.M.Said, M.Th.Djaman dan Giri Ilir Kota, Selasa (21/03/2023).

Ziarah makam tersebut dihadiri oleh Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP., M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh Triyatmaka, MM, Pangeran Ratu Surya Negara, Drs. H. Gusti Arman, M.Si, Anggota Forkopimda Kabupaten Sanggau, Kepala OPD, Tokoh Agama dan Tokoh Adat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sanggau mengatakan bahwa ziarah ini bukan hanya sekedar agenda dalam memeriahkan Hari Jadi Kota Sanggau.

“Ziarah ini bukan hanya sekedar seremonial, tetapi ziarah ini memiliki makna, hita harus meresapi, bukan hanya memeriahkan, tetapi kesadaran, menghargai sejarah berdirinya Sanggau, karena pasti ada yang memulainya, yang mengukirnya,” ujarnya.

Kemudian beliau berharap, bahwa ziarah makam ini tidak berhenti setelah masa periode Paolus Hadi dan Yohanes Ontot, karena ziarah ini bukan kemauan pribadi, tetapi sudah menjadi Perda dan Perbuk Kabupaten Sanggau.

“Hari Jadi Kota Sanggau di tahun ini merupakan yang terakhir di periode saya dan Pak Ontot, harapan saya ini harus berlanjut siapapun pemimpin Sanggau berikutnya, bukan karena keterpaksaan, bukan karena Paolus Hadi, bukan karena Yohanes Ontot, karena kita tahu bahwa Sanggau ini telah dimulai oleh leluhur kita, karena banyak sekali yang mereka lakukan, untuk kita harus melanjutkannya,” tutupnya.

(Libertus/R. Hermanto)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar