Pemkab Sekadau Sidak Pasar Jelang Ramadan | Borneotribun.com -->

Jumat, 17 Maret 2023

Pemkab Sekadau Sidak Pasar Jelang Ramadan

Tim Gabungan Sidak Pasar Tradisional Di Sekadau Hilir.
Sekadau, Kalbar - Menjelang Bulan Suci Ramadan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau mengadakan Inspeksi Mendadak (Sidak) atau pemantauan harga ketersediaan bahan pokok pada sejumlah pasar tradisional dan pasar modern di kecamatan sekadau hilir, Kamis (16/3/2023).

Tim gabungan yang terdiri dari Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan, Perekonomian dan Pembangunan, Satpol PP, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan dan Dinas Kesehatan ditugaskan untuk meninjau ketersediaan dan harga bahan pokok menjelang bulan suci Ramadan. 

Kegiatan Sidak menyasar toko dan gudang yang menjual bahan pokok, pangkalan Gas Elpiji, SPBU, dan pasar tradisional.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Y. Sudarsono, menjelaskan bahwa kegiatan sidak  bertujuan untuk memastikan ketersediaan atau stok kebutuhan bahan pokok menjelang Bulan Suci Ramadan. 

"Tujuannya untuk memastikan bahwa barang-barang yang menjadi kebutuhan pokok dasar masyarakat bisa terpenuhi dan mencukupi sampai dengan setelah lebaran," Ujar Sudarsono, Jumat (17/3/2023).

Hasil pengecekan di lapangan menunjukkan bahwa belum ada kelangkaan dari jenis bahan kebutuhan pokok. Namun, dari beberapa komoditi terdapat kenaikan harga seperti cabe. Salah satu faktor kenaikan harga cabe adalah masalah cuaca buruk yang terjadi beberapa hari belakangan dan mengakibatkan gagal panen.

"Kita menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik karena ketersediaan bahan pokok yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat sehari-hari untuk di Kabupaten Sekadau sendiri masih sangat cukup dan terpenuhi," Tukasnya.

(Tim/R. Hermanto)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar