Polres Sekadau Siagakan Personel Dalam Pengamanan Ibadah Misa | Borneotribun.com -->

Minggu, 26 Maret 2023

Polres Sekadau Siagakan Personel Dalam Pengamanan Ibadah Misa


Pengamanan Misa di Gereja Agung Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau.
Sekadau, Kalbar - Ibadah misa yang berlangsung di Gereja Agung Paroki Santo Petrus dan Paulus di Jl. Merdeka Barat maupun Gereja lainnya menjadi perhatian Kepolisian melalui langkah pengamanan.

Pengamanan tersebut dilakukan oleh regu Siaga Polres Sekadau sejak kegiatan misa berlangsung pada pagi dan malam hari, Minggu (26/3/2023).

Kapolres Sekadau melalui Kasi Propam Iptu Guritno Prahoro menyampaikan, pengamanan dilakukan oleh regu siaga yang bertugas sepanjang hari Sabtu dan Minggu dalam mengawal setiap agenda masyarakat.

"Pengamanan hari ini dilakukan oleh regu siaga yang bertepatan dengan pelaksanaan misa di dua Gereja pada pagi dan malam harinya," kata Iptu Guritno selaku Padal regu siaga.

Menurutnya, pengamanan tersebut menjadi agenda rutin dalam menjaga situasi tetap aman dan kondusif dalam ibadah Misa yang dipadati ratusan jemaat tersebut.

"Kehadiran personel Kepolisian sebagai upaya memelihara kamtibmas, mencegah kerawanan yang muncul serta menjaga arus lalu lintas tetap berjalan lancar," jelasnya.

Sebelum melakukan pengamanan, kepada personel diingatkan untuk tetap memperhatikan keselamatan pribadi dan melaksanakan tugas sesuai dengan prosedur yang berlaku.

(Mul/R. Hermanto)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Buka Komentar