Presiden Jokowi Rajin Konsumsi Jamu Temulawak Untuk Menjaga Kesehatan | Borneotribun.com -->

Selasa, 07 Maret 2023

Presiden Jokowi Rajin Konsumsi Jamu Temulawak Untuk Menjaga Kesehatan

Presiden Jokowi Rajin Konsumsi Jamu Temulawak Untuk Menjaga Kesehatan
Presiden Jokowi Rajin Konsumsi Jamu Temulawak Untuk Menjaga Kesehatan.
JAKARTA - Sebagai seorang kepala negara, Presiden Joko Widodo memiliki jadwal yang sangat padat. Meskipun harus mengunjungi beberapa kabupaten/kota sekaligus dalam satu hari, beliau jarang sekali sakit dan terlihat kelelahan. Staminanya bahkan seringkali melebihi wartawan-wartawan muda yang mengikuti kegiatan sehari-harinya.

Ternyata, rahasia kesehatan Jokowi adalah kegemarannya dalam mengonsumsi jamu. Dalam banyak kesempatan, Presiden mengaku rajin minum jamu temulawak. Resep awet muda tersebut diungkap oleh koki istana, Tri Supriharjo, dalam sebuah video berjudul 'Cerita dari Dapur Presiden' yang diunggah di akun YouTube resmi Presiden Joko Widodo.

Menurut Tri, jamu temulawak buatan Presiden Jokowi terdiri dari temulawak, jahe, dan kunyit yang direbus bersama hingga mengeluarkan warna kecoklatan. Bahan-bahan tersebut dipotong seukuran ruas jari, dengan jumlah 8 potong temulawak, 6 potong kunyit, dan 3 potong jahe. Setelah matang, ramuan tersebut disajikan dengan mug berukuran besar.

Sejak pandemi COVID-19 melanda, Presiden Jokowi bahkan meningkatkan porsi konsumsi jamu menjadi tiga kali sehari, yakni pada pagi, siang, dan malam. Beliau mengaku telah minum jamu temulawak selama 17-18 tahun dan merasakan manfaatnya bagi kesehatan tubuhnya. (*)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar