Warga Mekar Baru Keluhkan Kondisi Jembatan dan Jalan Rusak Berat | Borneotribun.com -->

Kamis, 16 Maret 2023

Warga Mekar Baru Keluhkan Kondisi Jembatan dan Jalan Rusak Berat

Kepala Desa Mekar Baru, Cipto.
Bengkayang, Kalbar - Kondisi memprihatinkan tampak pada jalan dan jembatan di Jalan Kampung Baru tepatnya Desa Mekar Baru, Kecamatan Monterado, Kabupaten Bengkayang. Pasalnya, sejak Era Orde Baru sampai dengan sekarang tahun 2023 belum tersentuh pembangunan.

Kepala Desa Mekar Baru Cipto saat diwawancarai oleh awak media ini mengatakan Jalan dan Jembatan yang menuju kampung baru sampai saat ini kondisinya rusak berat. Padahal jalan tersebut merupakan akses menuju pemukiman bagi warga Trans Lokal dan Tran dari jawa.

Kades juga memohon kepada pemerintah, khususnya instansi terkait untuk memperhatikan jalan tersebut.

"Jalannya sangat penting bagi kami, hancur tidak bisa dilalui karena sampai sekarang belum ada disentuh pembangunan. Jalan menuju kampung baru terdapat jembatan panjang yang saat ini jembatan tersebut sudah terkikis oleh air dan kami juga memohon supaya instansi terkait turun langsung ke lapangan," Ucap Cipto Kades Mekar Baru, Kamis (16/3/2023).

Cipto juga berharap kepada Anggota DPRD yang ada di Kabupaten Bengkayang dan  Provinsi Kalimantan Barat untuk bisa bersinergitas agar pembangunan dan Pokok pikiran bisa diprioritaskan kepada jalan menuju Kampung Baru Puaje, Kecamatan Monterado, Kabupaten Bengkayang.

Menurut Cipto, seyogyanya Jembatan dan jalan yang menuju kampung baru merupakan kewenangan dari kabupaten, terkait jembatan yang berlubang ini sudah 3 bulan terakhir.


"Jika jembatan yang berlubang tersebut tidak dengan segera ditangani pasti akan memakan korban, ada beberapa pengendara baik roda dua maupun roda empat pernah terperosok ketika melewati jembatan tersebut. Apalagi bagi orang-orang yang belum pernah melintas jembatan ini pasti kecelakaan tidak dapat di_elakan meskipun kecelakaan ringan," Ujarnya.

"Harapan saya kepada masyarakat yang melintas dan melewati jalan menuju kampung baru Puaje untuk tetap berhati-hati ketika melintas dan saya juga memohon kepada pemerintah untuk bisa memperhatikan dan memperbaiki jembatan yang rusak ini agar tidak terjadi kecelakaan yang Fatal," Harap Cipto Kepala Desa Mekar Baru.

Oleh : Rinto Andreas
Editor : R. Hermanto 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar