Kapolres Sekadau Hadiri Malam Penutupan Pekan Gawai Dayak ke-XII Kabupaten Sekadau | Borneotribun.com -->

Minggu, 23 Juli 2023

Kapolres Sekadau Hadiri Malam Penutupan Pekan Gawai Dayak ke-XII Kabupaten Sekadau

Kapolres Sekadau Hadiri Malam Penutupan Pekan Gawai Dayak ke-XII Kabupaten Sekadau
SEKADAU - Bupati Sekadau Aron, S.H secara resmi menutup acara Pekan Gawai Dayak ke-XII Kabupaten Sekadau, yang ditandai dengan pemukulan gong, dilanjutkan dengan prosesi ritual dan pembacaan do'a, di Rumah Betang Youth Center, Sabtu (22/7/2023) malam pukul 19.40 WIB.

Lautan manusia memadati lokasi Rumah Betang Youth Center. Tak hanya dari Kabupaten Sekadau, ribuan pengunjung dari Kabupaten Sanggau, Sintang dan Melawi juga datang untuk menyaksikan pertunjukan seni budaya dan stand-stand UMKM di acara Pekan Gawai Dayak.

Polres Sekadau secara langsung dibawah kendali Kapolres mengerahkan sejumlah 150 personel untuk melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi. Pengamanan juga diback-up oleh personel TNI dan Satpol PP serta Dishub kabupaten Sekadau. 

Kapolres Sekadau AKBP Suyono secara terpisah menyampaikan apresiasi kepada masyarakat maupun panitia PGD XII atas terselenggaranya acara ini selama 5 hari sejak pembukaan hingga malam penutupan, keseluruhan berlangsung dengan aman dan kondusif. 

Kapolres juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Sekadau maupun pihak-pihak terkait, dan turut bangga karena Kabupaten Sekadau memiliki potensi budaya yang menjadi daya tarik pengunjung secara lokal maupun global.

"Terimakasih kepada seluruh pihak, tak terkecuali juga kepada masyarakat pengunjung yang telah mensukseskan Pekan Gawai Dayak Kabupaten Sekadau dengan lancar, aman dan kondusif," ucap Kapolres di lokasi acara.

"Seterusnya akan kita jaga nilai-nilai luhur budaya Sekadau dan keramah-tamahannya agar semakin dikenal oleh masyarakat luas," kata Kapolres bangga.

Malam penutupan Pekan Gawai Dayak Kabupaten Sekadau dihadiri oleh Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus, S.Sos., M.Si., Wakil Bupati Sekadau Subandrio, S.H., Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau, Anggota DPRD Sekadau, perwakilan Dandim 1204 Sanggau-Sekadau, para tokoh adat, tokoh masyarakat. Tampak hadir juga Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.I.K., S.H., M.H., beserta ibu Ketua Bhayangkari Cabang Sekadau Ny. Leny Suyono.

(Tim/Hermanto)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar