Biro SDM Polda Kalbar Gelar Sosialisasi Penerimaan Terpadu Anggota Polri T.A 2024 | Borneotribun.com -->

Kamis, 12 Oktober 2023

Biro SDM Polda Kalbar Gelar Sosialisasi Penerimaan Terpadu Anggota Polri T.A 2024

Biro SDM Polda Kalbar Gelar Sosialisasi Penerimaan Terpadu Anggota Polri T.A 2024.
SEKADAU - Biro SDM Polda Kalbar melalui Bag Dalpers melakukan kegiatan sosialisasi penerimaan terpadu calon anggota Polri T.A 2024 di Kabupaten Sekadau. Kegiatan ini digelar di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau dan diikuti 81 pelajar SMA sederajat di Kabupaten Sekadau, Kamis (12/10/2023).

Dalam sosialisasi tersebut, Kabag Dalpers Biro SDM Polda Kalbar, AKBP Tris Supriadi menjelaskan bahwa penerimaan anggota Polri menggunakan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis). Penerimaan anggota Polri ini terbagi dalam empar jalur pendaftaran yaitu AKPOL, SIPSS, BINTARA, dan TAMTAMA.

"Setiap jalur memiliki berbagai tahapan seleksi, seperti tes administrasi, pemeriksaan kesehatan, tes psikologi, tes akademik, tes kesamaptaan jasmani, dan tahapan tes menggunakan sistem gugur," kata AKBP Tris Supriadi.

AKBP Tris Supriadi juga menegaskan bahwa penerimaan anggota Polri tidak memungut biaya sepeserpun. Masyarakat diimbau untuk tidak percaya kepada oknum yang menjanjikan atau menjamin rekruitmen calon pendaftar dengan membayar sejumlah uang. Penerimaan anggota Polri dilakukan secara jujur dan adil, sesuai dengan prinsip BETAH.

Para pelajar yang mengikuti sosialisasi ini dengan penuh semangat dan antusias mendengarkan arahan dan bimbingan dari Tim Bag Dalpers Biro SDM Polda Kalbar. Selain itu Kapolres Sekadau dan Wakapolres juga memberikan motivasi dan berbagi pengalaman kepada mereka.

Selain sosialisasi, Tim Bag Dalpers Biro SDM Polda Kalbar juga melakukan asistensi terhadap 4 orang calon siswa Bintara Polri di Polres Sekadau yang dinyatakan lulus dan akan menempuh pendidikan Bintara Polri gelombang I tahun 2024.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Kabag Dalpers Biro SDM Polda Kalbar AKBP Tris Supriadi beserta tim, Kapolres Sekadau AKBP Suyono, Wakapolres Kompol Hoerrudin, Kabag SDM AKP Suwaris, Bhabinkamtibmas, serta pelajar SMA sederajat di Kabupaten Sekadau.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, calon generasi Polri di Kabupaten Sekadau dapat memahami proses penerimaan terpadu anggota Polri T.A 2024 dengan baik dan melakukan persiapan diri sejak awal untuk mengikuti seleksi tersebut. (**)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar