Sambut CEO F2A; Kalimantan Barat Rumah Keberagaman | Borneotribun.com -->

Kamis, 19 Oktober 2023

Sambut CEO F2A; Kalimantan Barat Rumah Keberagaman

Kunjungan CEO F2A Perkumpulan masyarakat sipil yang berasal dari Kenya.
PONTIANAK - Keluarga Besar Muhammadiyah Kalimantan Barat terima kunjungan CEO F2A Perkumpulan masyarakat sipil yang berasal dari Kenya, Rabu (18/10/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Pusat Dakwah Muhammadiyah Kalimantan Barat itu, dihadiri Tokoh Lintas Agama Kalbar, Wakil Ketua IV MPKU PP Muhammadiyah dan Program Kordinator Ecobhinneka Muhammadiyah, serta tamu undangan lainnya.

Program Kordinator Ecobhinneka, Triningsih menuturkan bahwa dalam penyambutan yang dipersembahkan oleh Muhammadiyah Kalimantan Barat tercerminkan dalam kegiatan ini. Hal ini, kata dia, sesuai dengan kegiatan yang kita laksanakan dan menempatkan kekuatan lokal wisdom atau kearifan lokal.

"Walaupun agamanya apa, sukunya apa, walau dari daerah mana, tetapi kita tetap bersatu karena kami yakin bahwa perbedaan adalah Sunnatullah," ucapannya.

Ketua 'Aisyiya Kalbar, Emi menyampaikan kepada CEO F2A, bahwa 'Aisyiyah siap bersinergi dalam bentuk apapun sebagai usaha untuk berkontribusi terhadap lingkungan. Dalam 'Aisyiyah memiliki lembaga yang berkontribusi terhadap penyelamatan lingkungan dan pencegahan bencana untuk itu kami siap bersinergi kedepan.

"Bahwa, imbuh Emi, kegiatan lingkungan sudah kita laksanakan seperti, penanaman mangrove, green school 'aisyiyah, pengajian lingkungan, serta pemanfaatan air wudhu di lingkungan masjid dan sekolah," urainya.

Hadir mewakili Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Barat, Ikshanudin menyambut dengan penuh gembira atas kehadiran CEO F2A. 

"Kami sangat merasa senang dan penuh gembira bahwa pertemuan ini merupakan suatu proses tukar tambah pengalaman," imbuh dia.

Sementara itu, Peter Kariuki Munene selaku CEO F2A menghaturkan terima kasih sebesar-besarnya kepada keluarga besar Muhammadiyah kalimantan Barat atas sambutan yang dihadiahkan kepada saya.

"Saya mengucapkan rasa terima kasih kepada tokoh lintas agama, Muhammadiyah kalbar, dan yang lainnya atas sambutan penuh sukacita ini," ungkapnya. (Izr)


*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar