Tuntas, Pengurus Masjid Besar Nurul Yaqin Sadaniang Sampaikan Amanah Pembebasan Lahan Wakaf untuk Masjid | Borneotribun.com -->

Sabtu, 28 Oktober 2023

Tuntas, Pengurus Masjid Besar Nurul Yaqin Sadaniang Sampaikan Amanah Pembebasan Lahan Wakaf untuk Masjid

Pengurus Masjid Besar Nurul Yaqin Sadaniang Sampaikan Amanah Pembebasan Lahan Wakaf untuk Masjid.
MEMPAWAH - Pengurus Masjid Besar Nurul Yaqin Dusun Pak Nungkat, Desa sekabuk, Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat tuntas menyelesaikan Amanah para Donatur terkait pembebasan lahan wakaf untuk masjid.

Bahwa program yang ditargetkan tiga bulan yang lalu ini selesai kita tuntaskan. "Hal ini mengingat posisi tanah yang dibayar sangat mempengaruhi posisi keadaan masjid dan memperluas halaman," kata Ketua Masjid Besar Nurul Yaqin, Ismail didampingi Sekretaris Masjid yang juga Kasi Pemerintahan Desa Sekabuk Alex Candra, Jumat (27/10/2023).

Alhamdulilah setelah berkomunikasi dengan pemilik lahan akhirnya bersedia untuk memberikan tanah tersebut untuk dibeli sebagai wakaf dan sebagai pemilik lahan juga ikut berwakaf atas nama almarhum ayah dan ibunya serta kakaknya.

"Setelah mendapatkan informasi itu, kata Ismail, Pengurus Masjid segera melakukan Musyawarah dan membuat program untuk dapat membebaskan lahan wakaf tersebut untuk kepentingan Masjid," ungkapnya.

Ismail menuturkan Alhamdulillah setelah melakukan program wakaf lahan tersebut dan donasi dari berbagai kalangan, dari Kegiatan Gema Bina Bangun Desa dan juga kegiatan Pengajian kegiatan BKMT Kabupaten Mempawah di Masjid mana dana tersebut terpenuhi.

"Terima kasih tak terhingga kami sampaikan kepada seluruh Donatur wakaf terhadap tanah tersebut, dan kami sampaikan amanah para donatur sebagai informasi bahwa benar tanah wakaf tersebut telah kami selesaikan, " ucapannya.

Lebih lanjut, Ketua Masjid Besar Nurul Yaqin itu menyampaikan bahwa masih banyak program yang menjadi pekerjaan rumah pengurus Masjid Besar Nurul Yaqin. Sebagai Masjid satu-satunya di Kecamatan Sadaniang melalui program pembenahan dan perbaikan sistem Masjid Pengurus yang baru ini terus memacu diri demi pembenahan dan kesempurnaan Masjid.

Mulai dari tempat Wudhu dan Toilet, menara Masjid, penataaan Halaman dan tempat Parkir, Pagar halaman, pembangunan sekretariat Bersama Lembaga Islam, dapur umum untuk pusat Kegiatan serta Penginapan yang akan diperuntukan untuk kegiatan dan Musafir yang nantinya berkunjung. 

"Karena kedepan Masjid ini menjadi tumpuan dan Pusat kegiatan Islam satu-satunya di Kecamatan Sadaniang," urainya.

Untuk itu, dirinya mohon dukungan, perhatian dan doa dari semua kalangan Masyarakat agar Perencanaan program ini dapat berjalan dengan baik. (Izr)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Buka Komentar