Kecelakaan Tragis Mobil Panther vs. Kereta Api di Martapura | Borneotribun.com -->

Minggu, 31 Desember 2023

Kecelakaan Tragis Mobil Panther vs. Kereta Api di Martapura

Foto: Mobil Panther rusak berat tertabrak kereta api di jalur perlintasan KA wilayah Kabupaten OKU Timur, Minggu. (ANTARA/Edo Purmana/23)
Foto: Mobil Panther rusak berat tertabrak kereta api di jalur perlintasan KA wilayah Kabupaten OKU Timur, Minggu. (ANTARA/Edo Purmana/23)
JAKARTA – Sebuah kecelakaan tragis terjadi di Sungai Binjai, Kelurahan Veteran Jaya, Kecamatan Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur pada hari Minggu (31/12) saat seorang pengendara mobil Panther ditabrak oleh Kereta Api (KA) Babaranjang di jalur perlintasan kereta api.

Menurut Kapolres OKU Timur, AKBP Dwi Agung Setyono, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 14.15 WIB. Mobil Panther warna cokelat dengan nomor Polisi BG 1591 YA yang dikemudikan oleh M Fadil Fajar (30), warga Cidawang, Kecamatan Martapura, OKU Timur, disambar oleh kereta api Babaranjang yang sedang dalam perjalanan dari Lampung menuju Baturaja, Kabupaten OKU.

Kendaraan yang dikemudikan oleh korban terseret sejauh lima meter dan masuk ke dalam sawah milik warga, mengalami kerusakan berat. Korban mengalami luka di bagian kepala belakang dan memar di bagian mata sebelah kanan. Dia segera dilarikan ke RSUD Martapura untuk mendapatkan perawatan medis.

"Korban langsung dibawa ke RSUD Martapura untuk mendapatkan pertolongan. Saat ini personel kami masih melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan," kata Kapolres.

Manager Humas KAI Divre IV Tanjungkarang, Azhar Zaki Assjari, menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi di perlintasan tidak resmi KM 199 + 1 antara Stasiun KA Martapura-Sungaituha. Menurutnya, masinis KA 3066 (Baratarahan) relasi Tarahan menuju Tigagajah sudah memberi peringatan dengan membunyikan klakson/suling lokomotif 35 kali sebelum melintas.

"Dalam kondisi seperti ini, kami selalu mengingatkan pengendara bermotor untuk lebih berhati-hati saat melewati perlintasan sebidang. Utamakan keselamatan dengan memberi prioritas kepada perjalanan kereta api dan berhenti jika ada kereta yang akan melintas," tambahnya.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar