Pratama Arhan Berkomitmen untuk Berikan yang Terbaik di Piala Asia 2023 | Borneotribun.com -->

Sabtu, 13 Januari 2024

Pratama Arhan Berkomitmen untuk Berikan yang Terbaik di Piala Asia 2023

Pratama Arhan Berkomitmen untuk Berikan yang Terbaik di Piala Asia 2023
Pesepakbola Timnas Indonesia Pratama Arhan. (Borneotribun/satubanten)
JAKARTA - Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, menegaskan tekadnya untuk memberikan penampilan terbaik bagi Merah Putih di Piala Asia 2023 Qatar. 
Arhan, yang kini menjadi pemain yang sering diandalkan oleh pelatih Shin Tae-yong, menyatakan rasa syukurnya karena mendapatkan kepercayaan tersebut.

Dengan 38 caps, Arhan menjadi pemain dengan caps terbanyak di skuad saat ini, mengungguli rekan-rekannya seperti Witan Sulaeman (37 caps), Asnawi Mangkualam Bahar (36 caps), Ricky Kambuaya (34 caps), dan Rizky Ridho (29 caps).

"Alhamdulillah, coach Shin memberikan kepercayaan ke saya, jadi saya harus memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia. Saya harus bekerja lebih keras untuk memberikan hasil terbaik bagi Indonesia," ujar Arhan, seperti dilansir dari laman resmi PSSI pada Jumat.

Arhan juga menyatakan kesiapannya untuk tampil di Piala Asia 2023. Tim Garuda, yang tergabung di Grup D, akan memulai perjuangan mereka melawan Irak pada 15 Januari, disusul dengan pertandingan melawan Vietnam pada 19 Januari, dan menghadapi Jepang pada 24 Januari.

"Persiapan pribadi saya sangat baik, kondisi saya juga sangat baik sekarang. Saya akan mengikuti instruksi dari coach Shin Tae-yong," tambah eks pemain Tokyo Verdy tersebut.

Sebelum berlaga di Piala Asia 2023, Indonesia menjalani pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki, mulai 21 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024. Selama di Eropa, tim Garuda menghadapi dua laga uji coba melawan Libya dengan hasil kekalahan 0-4 dan 1-2.

Usai TC di Turki, tim nasional Indonesia terbang ke Qatar dan menghadapi satu laga uji coba terakhir melawan Iran, yang berakhir dengan kekalahan 0-5.

"Kami telah melakukan persiapan untuk Piala Asia dengan sangat baik, semoga kami dapat memberikan yang terbaik dalam pertandingan nanti. Tentu, ada beberapa kendala yang muncul, dan kami akan memperbaikinya satu per satu," ujar Arhan, pemain asal Blora, Jawa Tengah.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar