Desa Tanjung Baru Menjadi Desa Mandiri | Borneotribun.com -->

Senin, 12 Februari 2024

Desa Tanjung Baru Menjadi Desa Mandiri

Desa Tanjung Baru Menjadi Desa Mandiri
Desa Tanjung Baru Menjadi Desa Mandiri.
BATURAJA, OKU – Setelah dari status Desa Maju kini Desa Tanjung Baru mendapatkan status Desa Mandiri yang di berikan oleh pemerintah pusat yaitu dari Kementrian Desa
Yang disampaikan langsung oleh Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, yang mana acara berlangsung di Halaman Puskesmas Batumarta II Kecamatan Lubuk Raja, Senin (12/02/2024). 

Ada sebanyak enam Desa yang mendapat status Desa Mandiri dari pemerintah pusat yang diantaranya yaitu Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur. 

Desa Tanjung Baru Menjadi Desa Mandiri
Desa Tanjung Baru Menjadi Desa Mandiri.
PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menyampaikan bahwa pemberian status Desa Mandiri ini bukan pemberian dari pemerintah Kabupaten tetapi penilaian ini diberikan oleh kementrian pusat. 

"Kami Pemerintah Kabupaten mengucapkan selamat kepada Desa- Desa yang telah mendapatkan kriteria sebagai Desa Mandiri, semoga Desa- Desa lain dapat termotivasi sehingga Desa-Desa yang ada di kabupaten OKU dapat lebih banyak lagi mendapatkan kriteria sebagai Desa Mandiri. " Ucap Teddy. 

Yoyin Arifianto, AP. Msi Camat Baturaja Timur kriteria Desa Mandiri yang di berikan kepada Desa Tanjung Baru oleh pemerintah pusat semoga pemberian ini dapat menjadi motifasi bagi Desa-Desa yang lain khususnya Desa yang ada di wilayah Kecamatan Baturaja Timur, di karenakan hanya Desa Tanjung Baru yang mendapatkan kriteria Desa Mandiri, semoga ke depannya nanti Desa-Desa yang lain juga mendapatkan kriteria Desa Mandiri juga seperti Desa Tanjung Baru." Ungkapnya. 

Ucapan Terimakasih juga di sampaikan Oleh Kepala Desa Tanjung Baru Subri Bustan. ST yang mana kriteria Desa Mandiri ini di dapat tidak lepas dari dukungan seluruh perangkat kerja Desa Tanjung Baru dan serta warga masyarakat Desa Tanjung Baru pada umumnya. 

" Ini adalah usaha kita bersama dan ini juga baru satu tahun saya menjadi Kepala Desa jadi ini adalah wujud keseriusan kita bersama untuk memajukan Desa Tanjung Baru untuk lebih maju lagi sehingga dapat mensejahterakan masyarakat kita semua," ungkap Subri Bustan. (Andi).

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar