Gibran Rakabuming Raka Jalin Komunikasi dengan SBY dan AHY di Cikeas | Borneotribun.com -->

Selasa, 06 Februari 2024

Gibran Rakabuming Raka Jalin Komunikasi dengan SBY dan AHY di Cikeas

Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka ANTARA FOTO//M Risyal Hidayat
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka ANTARA FOTO//M Risyal Hidayat
JAKARTA - Calon Wakil Presiden, Gibran Rakabuming Raka, melakukan pertemuan dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di kediaman mereka di Cikeas, Jawa Barat, pada hari Senin.

Dalam pertemuan itu, Gibran terlihat mengenakan kemeja panjang berwarna biru, sementara AHY memakai pakaian batik berwarna hitam dengan corak emas. Kedua belah pihak terlihat ramah saat bertemu.

Setibanya di kediaman SBY, Gibran diterima dengan hangat oleh SBY yang langsung menyambutnya dengan bersalaman. Gibran pun memberi salam kepada SBY sambil menundukkan kepala, mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan.

"Matur nuwun sudah diterima pagi ini," ucap Gibran kepada SBY.

"Monggo-monggo," balas SBY.

Kemudian, keduanya masuk ke dalam rumah untuk melanjutkan pembicaraan.

Partai Demokrat merupakan salah satu partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), yang mengusung Prabowo-Gibran sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024.

Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dengan masa tenang pada 11-13 Februari. Pemungutan suara dilaksanakan serentak pada 14 Februari 2024.

Warta: Antara/Walda Marison
Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar