Mahfud Md Berikan Janji untuk Menyejahterakan Kota-kota Industri | Borneotribun.com -->

Minggu, 04 Februari 2024

Mahfud Md Berikan Janji untuk Menyejahterakan Kota-kota Industri

Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud Md dalam kegiatan Kampanye Akbar yang dilaksanakan di lapangan parkir Stadion Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam, Ahad (4/2/2024). ANTARA/Jessica
Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud Md dalam kegiatan Kampanye Akbar yang dilaksanakan di lapangan parkir Stadion Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam, Ahad (4/2/2024). ANTARA/Jessica
JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud Md, mengungkapkan komitmennya dalam mensejahterakan pekerja di kota-kota industri di Indonesia, termasuk di Kota Batam, Kepulauan Riau. 

Pernyataan tersebut disampaikannya dalam kegiatan Kampanye Akbar di lapangan parkir Stadion Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam, Ahad.

"Saya masih banyak mencatat dan mendapat laporan perlakuan-perlakuan yang tidak adil terhadap kaum pekerja. Oleh sebab itu kebutuhan rakyat Batam tentang kesejahteraan para pekerja di tempat-tempat industri baik yang merupakan investasi asing, maupun investasi dalam negeri akan kita tertibkan dan luruskan semuanya," ujar Mahfud.

Dia juga menyinggung persoalan terkait tanah masyarakat adat yang dirampas dan diduduki secara tidak benar, yang menjadi perhatian dari pasangan capres dan cawapres Ganjar-Mahfud dalam 21 program unggulan.

"Tim kami Insya Allah kuat, didukung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), ada Partai Persatuan Pembangunan (PPP), ada Partai Hanura, ada Partai Perindo," tambahnya.

Mahfud menekankan pentingnya sinergi dan semangat dari masing-masing partai. 

"Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan aslinya dulu adalah Partai Demokrasi Indonesia yang ingin memperjuangkan negara Indonesia ini sebagai negara yang demokratis akan maju secara demokrasi."

"Oleh sebab itu nilai perjuangan nilai demokrasi yang akan diperjuangkan oleh PDIP ini harus juga berdasar moral-moral keagamaan, moral ketuhanan seperti yang diperjuangkan oleh PPP kemudian Partai Hanura yang akan mengajak kita nanti memilih para pemimpin sesuai dengan hati nurani rakyat," katanya.

"Keseluruhan perjuangan kita ini nantinya tentu harus dijaga agar tetap kita bersatu. itulah nanti akan bersama kita menjaga partai-partai persatuan Indonesia yaitu Partai Perindo," tutup Mahfud.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3. 

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dengan pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Wartawan: Antara/Jessica Allifia J.H
Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar