Pertemuan Henry Yosodiningrat dan Kabaharkam Polri Bahas Netralitas Polri di Pemilu 2024 | Borneotribun.com -->

Selasa, 13 Februari 2024

Pertemuan Henry Yosodiningrat dan Kabaharkam Polri Bahas Netralitas Polri di Pemilu 2024

Pertemuan Henry Yosodiningrat dan Kabaharkam Polri Bahas Netralitas Polri di Pemilu 2024. (Humas Polda Kalbar/Borneotribun)
Pertemuan Henry Yosodiningrat dan Kabaharkam Polri Bahas Netralitas Polri di Pemilu 2024. (Humas Polda Kalbar/Borneotribun)
JAKARTA - Advokat Henry Yosodiningrat telah mengadakan pertemuan dengan Kabaharkam Polri, Komjen Pol Fadil Imran, guna memberikan klarifikasi terkait pernyataannya yang menyatakan bahwa Polri tidak netral dalam Pemilu 2024. 

Dalam pertemuan yang berlangsung di Gedung Baharkam Polri, Jakarta, pada hari Senin (12/2/2024), Henry memastikan bahwa apa yang ia ucapkan terkait Kapolri yang memberikan arahan kepada Dirbinmas Polda jajaran untuk mendukung salah satu pasangan calon tidaklah benar.

Menurut Henry, Kabaharkam Polri menghubunginya melalui telepon dan menyampaikan bahwa sudah ada konfirmasi dari Kapolri yang menyatakan bahwa informasi yang diucapkannya tidaklah benar. 

Henry menyampaikan, "Beliau (Kabaharkam Polri) telepon saya mengatakan bahwa sudah konfirmasi dengan pak Kapolri dan sudah terkonfirmasi bahwa informasi itu tidak benul, memberikan arahan kepada Dirbinmas."

Henry menjelaskan bahwa informasi tersebut awalnya ia peroleh ketika menghadiri sebuah acara, di mana ia mendengar tentang adanya perintah khusus dari Kapolri kepada Direktur Binmas di semua Polda. 

Namun, setelah mendapat konfirmasi langsung dari beberapa Kapolda, ia menyadari bahwa apa yang diucapkannya tidak benar. 

"Saya bilang kenapa? Saya (Kapolda) sudah cek ke Dirbinmas saya tidak pernah ada Dirbinmas diundang oleh Kapolri dan diberi arahan seperti itu," ungkapnya.

Baru setelah Kabaharkam Polri menghubunginya untuk memberikan konfirmasi, Henry percaya bahwa apa yang disampaikannya sebelumnya tidaklah akurat. 

Dalam pertemuan hari itu, Henry menyatakan harapannya agar Polri tetap netral dalam proses demokrasi. 

"Saya pun menyampaikan harapan kepada institusi Polri agar netral dalam perhelatan demokrasi ini," tandasnya.

Dengan demikian, pertemuan tersebut menegaskan bahwa informasi yang disampaikan oleh Henry sebelumnya sudah terkonfirmasi tidak benar, serta menegaskan komitmen Henry terhadap netralitas Polri dalam Pemilu 2024.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar