PLN Pastikan Listrik Stabil di Putussibau Selama Bulan Ramadhan | Borneotribun.com -->

Minggu, 17 Maret 2024

PLN Pastikan Listrik Stabil di Putussibau Selama Bulan Ramadhan

PLN Pastikan Listrik Stabil di Putussibau, Kalbar
Salah satu jaringan listrik di Kedamin Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. ANTARA. (Teofilusianto Timotius)
KAPUAS HULU - Haan Listrik Negara (PLN) Putussibau, di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, menegaskan bahwa tidak akan ada pemadaman listrik selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah di daerah tersebut.

"Kami upayakan tidak ada pemadaman di bulan Ramadhan dan kami juga sudah menyiagakan petugas untuk langkah antisipasi gangguan selama Ramadhan," kata PLN ULP Putussibau, Aam Amrullah, kepada ANTARA, di Putussibau Kapuas Hulu, Sabtu.

Amrullah menegaskan bahwa dalam rangka antisipasi gangguan jaringan listrik selama bulan Ramadhan, pihak PLN Putussibau secara rutin melakukan pemeliharaan jaringan, terutama untuk mengatasi potensi gangguan akibat pohon ataupun ranting.

"Ada sekitar 79 petugas PLN yang sudah disiagakan untuk mengatasi apabila terjadi gangguan sehingga dengan cepat dilakukan penormalan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Amrullah menyatakan bahwa petugas PLN tersebar di beberapa unit dan selalu siap siaga untuk mengantisipasi terjadinya gangguan.

"Kami berharap agar masyarakat selalu mendukung PLN dalam melaksanakan pemeliharaan jaringan listrik, terutama yang berkaitan dengan pohon dan tanaman warga yang berpotensi menyentuh kabel jaringan listrik," tambahnya.

Amrullah juga memberikan pesan kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati dalam menggunakan jaringan listrik, terutama untuk mencegah terjadinya musibah seperti kebakaran dan lainnya.

"Kami meminta masyarakat segera melaporkan kepada petugas PLN apabila terjadi gangguan dan kami akan berusaha maksimal membantu masyarakat," tutupnya.

Oleh: Antara/Teofilusianto Timotius
Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar