Tokoh Masyarakat Bumi Lawang Kuari Apresiasi Polres Sekadau dalam Pengamananan Pasar Juadah dan Shalat Tarawih | Borneotribun.com -->

Kamis, 14 Maret 2024

Tokoh Masyarakat Bumi Lawang Kuari Apresiasi Polres Sekadau dalam Pengamananan Pasar Juadah dan Shalat Tarawih

Toko Masyarakat Bumi Lawang Kuari Apresiasi Polres Sekadau dalam Pengamananan Pasar Juadah dan Shalat Tarawih
Toko Masyarakat Bumi Lawang Kuari Apresiasi Polres Sekadau dalam Pengamananan Pasar Juadah dan Shalat Tarawih.
SEKADAU – Pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadan khususnya di wilayah Kabupaten Sekadau terus mendapatkan perhatian dari sejumlah pihak. Termaksud salah satu tokoh masyarakat di Bumi Lawang Kuari Sekadau, H. Isnaini.

Ia mengatakan, salah satunya adalah pengamanan dari aparat kepolisian terhadap aktivitas di Pasar Juadah dan pengamanan ibadah shalat Tarawih di masjid besar Al-Afalah Sekadau.

H. Isnaini, selaku ketua masjid besar Al-Falah Sekadau, mengungkapkan bahwa rasa aman menjadi kebutuhan vital bagi masyarakat, terutama dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan. Keberadaan petugas kepolisian di sekitar masjid dan pasar Juadah memberikan rasa aman dan nyaman bagi jamaah dan pengunjung.

Toko Masyarakat Bumi Lawang Kuari Apresiasi Polres Sekadau dalam Pengamananan Pasar Juadah dan Shalat Tarawih
Toko Masyarakat Bumi Lawang Kuari Apresiasi Polres Sekadau dalam Pengamananan Pasar Juadah dan Shalat Tarawih.
“Setiap melaksanakan shalat Isya dan Tarawih berjamaah, saya yakin pelaku kejahatan akan mengurungkan niatnya melihat keberadaan petugas polisi yang memberikan perlindungan dan pengamanan,” ujar H. Isnaini kepada wartawan PonTv, Kamis 8 Maret 2024.

Sementara itu, Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi mengatakan, pengamanan ibadah shalat tarawih merupakan kewajiban personel Polri. Hal ini merupakan wujud komitmen Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama menjalankan ibadah puasa.

“Selain pengamanan shalat tarawih, Polres Sekadau juga memberikan pengamanan aktivitas di pasar Juadah yang berada di depan masjid besar Al-Falah dan di depan SMPN 1 Sekadau,” kata AKP Agus, saat memimpin pengamanan di masjid besar Al-Falah Sekadau.

“Tujuannya adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama menunaikan ibadah puasa. Hal ini juga dapat memberikan nilai ibadah tersendiri bagi kami anggota Polri,” pungkasnya.

Pengamanan yang dilakukan Polres Sekadau selama bulan suci Ramadan ini juga mendapatkan apresiasi positif dari berbagai pihak, termasuk masyarakat setempat dan wartawan PonTv. Hal ini menunjukkan sinergitas yang kuat antara Polri dan masyarakat dalam menciptakan situasi yang kondusif selama bulan Ramadhan. (Mussin)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar