Wowww! Ini dia Hasil kreatifitas Pemuda "Suak Kuntul" Isi Malam - malam Ramadhan Menyongsong Idul Fitri 1445 H | Borneotribun.com -->

Rabu, 27 Maret 2024

Wowww! Ini dia Hasil kreatifitas Pemuda "Suak Kuntul" Isi Malam - malam Ramadhan Menyongsong Idul Fitri 1445 H

Gemerlap puluhan lampu hias menerangi ruas jalan dan aktifitas para pemuda RT  30 Dusun Kapuas memasang Gapura. (Indokalbar/Arni)
SEKADAU – Serba serbi kemeriahan bulan suci Ramadan sampai dengan pertengahan ini masih terasa di kota Sekadau, Kalimantan Barat. salah satunya, hiasan deretan lampu yang menerangi jalan di komplek perumahan masarakat Rt 30 / Rw 04, Sungai Ringin,Sekadau Hilir.

Sejak awal datangnya ramadan ini, para. pemuda di daerah ini mulai terlihat sibuk. selepas melaksanakan shalat isya dan tarawih, dengan penuh semangat satu persatu lampu yang menghiasi jalan mulai terpasang.

Gemerlap puluhan lampu hias menerangi ruas jalan dan aktifitas para pemuda RT  30 Dusun Kapuas memasang Gapura. (Indokalbar/Arni)
usaha tak mengkhianati hasil, serta tak mengecewakan, setelah terpasang dan diyalakan, ruas jalan di daerah ini menjadi gemerlap.

lampu hias dengan berbagai warna dengan dipasang pada bingkai dibentuk separuh melingkar sehingga terlihat seperti lorong lampu yang panjang.sepertinya sangat cocok jika dijadikan begroud untuk berswa foto dimalam hari.

Tak cukup disitu, beberapa malam terakhir, para pemuda di Rt 30 itu, terlihat sibuk dengan memasang gapura di atas badan jalan.

"Hampir setiap malam, kawan - kawan aktif membuat lampu, gapura dan lainya, sejak awal ramadan," terang Agus Maulana, tokoh pemuda setempat, Selasa (26/3/2024) malam.

Diakui Agus, semangat dan rasa suka cita di datangnya bulan ramadan sangat dirasakan ia dan rekan - rekanya. meski dengan keterbatasan anggaran, mereka berusaha secara swadaya untuk mempersiapkan material yang dibutuhkan untuk mempercantik daerahnya.

"Kita swadaya, seadanya, tapi ingin hasil yang bagus, alhamdulillah kita mampu," tukas Agus.

Semangat gotong royong diantara pemuda dan warga, diyakini Agus masih sangat tinggi. hal ini, lah yang mendorong ia dan rekan - rekanya antusias dalam mempercantik kampung halaman didalam bulan suci ramadan.

"Bulan ramadan dalam setahun hanya satu bulan, kapan lagi kita meriahkan dengan menyambut meriah, efek lainya juga menumbuhkan semangat gotong royong di warga, " papar Agus.

Senada, Ibon, ketua RT 30, juga mengapresiasi kreatifitas para pemuda di lingkungannya.ia menilai berharap kreatifitas ini dapat terus dilestarikan.

"Sebagai perangkat Desa, saya mengapresiasi apa yang mereka kerjakan, mudah - mudahan bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan kreatifitas yang positif seperti ini," ujar Ibon.

Hampir setiap tahun, berbagai kreatifitas dan kegiatan dilaksanakan para pemuda Rt 30 Sungai Ringin dalam menyongsong bulan Ramadan dan Idul Fitri. hal ini patut dijadikan contoh untuk menumbuhkan semangat gotong royong dimasarakat. 

(ARNI)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar