DPC PDIP Sekadau Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah, Terbuka Untuk Eksternal | Borneotribun.com -->

Senin, 15 April 2024

DPC PDIP Sekadau Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah, Terbuka Untuk Eksternal

Foto: Aloysius, Ketua DPC PDIP Sekadau. (Dok.Gogle)

SEKADAU - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sekadau resmi membuka pendaftaran bakal Calon Kepala Daerah selama lima belas hari kedepan, pendaftaran akan dibuka untuk para bakal calon baik di internal maupun eksternal.

"Ya, hari ini kita mulai membuka pendaftaran bakal calon, baik internal kader kami maupun untuk bakal calon dari eksternal," terang Aloysius, Ketua DPC PDIP Sekadau, di konfirmasi, Senin (15/4/2023) pagi.

Masa pendaftaran yang cukup panjang untuk menerima pendaftaran bakal calon ini, tentunya cukup memberikan waktu bagi para bakal calon yang berminat untuk mengunakan perahu dari partai berlambang banteng ini.

"Cukup lama, kita buka 15 sampai dengan 30 April, waktu jam 09.00 sampai dengan 15.00 wib, di Sekretariat jalan Panglima naga Komplek pasar baru," terang Aloy yang juga mantan Wakil Bupati Sekadau Periode 2010-2015.

Seperti diketahui, PDIP di Kabupaten Sekadau pada pemilu serentak 2024, berhasil memperoleh 6 Kursi.masing - masing, Dapil I memperoleh 2 kursi, Dapil II memperoleh 2 kursi dan Dapil III memperoleh II kursi.

Dari jumlah diatas, total perolehan suara (6 kursi) tersebut mencapai 20 persen dari total suara pada Pemilu Legislatif DPRD di Kabupaten Sekadau.

Dengan demikian, DPC PDIP Sekadau pada dasarnya dapat menjadi partai pengusung tunggal.

Terpisah, Sutami, ketua panitia penerimaan pendaftaran, di konfirmasi mengatakan pihaknya akan melakukan rapat internal terkait pembukaan pendaftaran ini.

"Ya hari ini kita mulai buka pendapatan, kami mau rapat dulu, terkait persiapan-persiapan penerimaan pendaftaran ini," terang Tami. (Arni/Tim)


*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar