Serius Maju Pilkada, M Febriadi Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacalon Ke DPC Partai Demokrat Ketapang, Tetap Jadi Cabup | Borneotribun.com -->

Senin, 15 April 2024

Serius Maju Pilkada, M Febriadi Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacalon Ke DPC Partai Demokrat Ketapang, Tetap Jadi Cabup

Serius Maju Pilkada, M Febriadi Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacalon Ke DPC Partai Demokrat Ketapang, Tetap Jadi Cabup
M Febriadi (baju putih berkopiah hitam) kembalikan berkas pendaftran cabub ke partai Demokrat Ketapang, Senin (15/04/24).
KETAPANG - Ketua DPRD sekaligus ketua DPD partai Golkar Ketapang M Febriadi hari ini Senin (15/04/24) sekitar pukul 11.00 Wiba kembalikan berkas pendaftaran bakal calon (Bacalon) Bupati Ketapang ke sekretariat DPC partai Demokrat. 

M Febriadi tegas menyatakan pengembalian berkas ini bukti dirinya serius menjadi Bupati dan menolak jadi wakil bupati (Wabup).

"Di tahap inilah, menurut saya serius dan tidaknya seseorang untuk maju. Dan saya serius menjadi Cabub (calon bupati) berkoalisi dengan Demokrat," ujar Febriadi.

Febri bilang, walau partainya mampu mengusung sendiri tanpa koalisi, tetapi untuk meraih kemenangan dan terpenting jika terpilih, maka dalam membangun Ketapang harus melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, terutama unsur partai yang ada di DPRD. 

"Membangun Ketapang tidak bisa sendiri, harus berkolaborasi dengan seluruh unsur terpenting dengan partai politik. Ketapang ini terlalu luas, banyak persoalan yang harus diselesaikan bersama sama " kata Febriadi.

Febri mengatakan, soal keputusan apakah Demokrat akan berkoalisi dengan partainya atau tidak akan diserahkan sepenuhnya kepada partai Demokrat. Namun, dia berharap agar kerjasama tetap terjalin. 

"Saya berharap, Demokrat bisa bekerjasama dengan kita, seiring sejalan membangun Ketapang l. Tapi sepenuhnya (keputusan) diserahkan pada mekanisme internal Demokrat apapun nantinya, keputusan itu saya hargai dan hormati," kata Febriadi.

Sementara itu, Ketua DPC partai Demokrat Rasmidi menyatakan seluruh berkas persyaratan pencalonan M Febriadi sudah terpenuhi untuk sementara waktu. 

Soal keputusan, belum ditetapkan karena waktu pengembalian pendaftaran masih berlangsung.

"Untuk sementara, seluruh kelengkapan persyaratan pak M Febriadi lengkap, kita terima. Soal keputusan nanti, kita di internal masih ada tahapan lain, pasti keputusanya akan menyenangkan semua pihak," kata dia.

Sebagai informasi, beberapa pengurus partai, kader dan loyalis partai Golkar mengiringi M Febriadi mengembalikan berkas pendaftaran tersebut yang sudah beberapa hari lalu di daftarkan oleh tim pemenangan M Febriadi di partai Demokrat. 

M Febriadi menjadi orang kedua yang mengembalikan berkas pendaftaran Bacalon Bupati di partai Demokrat. Sebelumnya Wabub Ketapang Farhan juga kembalikan berkas pendaftaran kepada Demokrat. 

Penulis: Muzahidin

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar