Serka Mulyadi Tinjau Kondisi Banjir Di Kecamatan Sayan | Borneotribun.com -->

Senin, 06 Mei 2024

Serka Mulyadi Tinjau Kondisi Banjir Di Kecamatan Sayan

Foto: Serka Mulyadi Tinjau Kondisi Banjir Di Kecamatan Sayan.

MELAWI - Serka Mulyadi Babinsa Koramil 1205 -14/Sayan, meninjau langsung kondisi banjir luapan yang terjadi di wilayah binaannya sebagai upaya memonitoring kondisi keadaan wilayah usai hujan yang terjadi dengan intensitas tinggi di Kecamatan Sayan, Minggu (5/5/2024).

Hal ini diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini sehingga membuat kondisi debit air sungai Sayan meningkat dan menyebabkan beberapa lokasi di wilayah Koramil Sayan tergenang banjir.

Berdasarkan monitoring di lapangan, Serka Mulyadi menyampaikan bahwa beberapa titik wilayah yang tergenang banjir salah satunya yaitu di Desa Nanga Sayan Dusun Tanjung Pinoh debit air 50 cm sampai dengan 80 cm.

"Desa Sayan Jaya Dusun Tanjung Sayan untuk debit air 30 cm sampai dengan 60 cm, untuk Desa Lingkar Indah Dusun Mempahung yaitu 50 cm sampai dengan 80 cm, namun demikian aktivitas warga masyarakat masih normal," ucap Mulyadi.

Lebih lanjut Mulyadi mengatakan walaupun aktivitas di wilayah tersebut berjalan normal, Babinsa dalam kegiatannya di wilayah tetap menghimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan selalu menjaga faktor keamanan.

"Mari kita bersama-sama berperan aktif dalam menghimbau kepada masyarakat untuk melaporkan dengan cepat apabila ada hal-hal yang terjadi di wilayah terkait situasi dan kondisi terutama saat banjir agar hal-hal yang tidak kita inginkan dapat segera ditindaklanjuti," ujar Babinsa Serka Mulyadi.

Dikatakan Serka Mulyadi, sesuai dengan pantauan di lapangan kondisi banjir luapan ini diperkirakan akan menurun pada sore hari dikarenakan debit air di sungai Sayan yang kuat meningkat sedangkan sungai Pinoh relatif stabil.

"Kemungkinan terjadi surut pada sore hari, karena besarnya debit air sungai Sayan, dan di sungai Pinoh relatif stabil, namun tetap kita himbau untuk antisipasi dan siaga agar menghindari kemungkinan kerugian bagi masyarakat terutama yang berada di pinggiran sungai," pungkas Mulyadi. (Red)


*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar