Isu Virus Corona, AFE Meminta Federasi Sepak Bola Spanyol dan La Liga Di Tunda | Borneotribun.com -->

Rabu, 11 Maret 2020

Isu Virus Corona, AFE Meminta Federasi Sepak Bola Spanyol dan La Liga Di Tunda

Pertandingan La Liga antara Real Madrid dengan Barcelona (AFP/Gabriel Bouys)


BORNEOTRIBUN.COM, MADRID - Asosiasi Pesepak Bola Spanyol (AFE) resmi meminta Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dan La Liga untuk menunda seluruh ajang sepak bola pria maupun wanita.

AFE khawatir jika kompetisi tetap dilanjutkan, maka para pesepak bola akan terpapar virus corona.

AFE menilai seluruh kompetisi sepak bola harus dihentikan. Menurut mereka, meski pertandingan digelar tanpa penonton bukan berarti penyebaran virus korona akan berhenti.


"Berdasarkan langkah yang diambil pemerintah, dan rekomendasi Badan Kesehatan Dunia (WHO), sehubungan dengan aktivitas publik, kami meminta agar langkah pencegahan diambil agar meminimalisir risiko bagi pesepak bola di seluruh kategori," tulis pernyataan resmi AFE.

"Mengingat situasinya, kami membuat permintaan ini secara eksklusif demi kesehatan para pemain, kelompok yang kami wakili. Dan yang tidak dapat diterima adalah fakta ini tidak diperhitungkan, di luar yang kami pahami, perlu untuk menghindari berkumpulnya orang banyak karena meningkatkan risiko terpapar virus korona," lanjut pernyataan tersebut.

Sebelumnya, presiden La Liga Javier Tebas memastikan semua pertandingan sepak bola di Spanyol akan digelar tanpa penonton selama dua pertandingan. Pihaknya juga siap menghentikan sementara kompetisi jika mendapat instruksi dari pemerintah Spanyol.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar